Perbedaan Mode MTP Dan UMS Pada Android

Perbedaan Mode Media Transfer Protocol Dan USB Mass Storage Pada Android - Kembali lagi dengan artikel lainnya dari ulfandroid, dikesempatan sekarang ini admin akan share informasi untuk kalian semua. Seperti yang sudah saya janjikan, kemarin pada artikel cara aktifkan USB mass storage di xiaomi ada saya menyebutkan akan menjelaskan perbedaan antara mode MTP dan UMS.

Untuk kalian pengguna android pasti sudah pernah menggunakan kabel data untuk memindahkan file-file yang ada dari android maupun sebaliknya. Akan tetapi, pernahkah kalian melihat ada menu pilihan pada saat menghubungkan perangkat android dengan PC? biasanya tertulis MTP atau UMS (biasanya tiap android berbeda). Nah, antara kedua itu akan kita bahas disini.

Perbedaan Mode MTP Dan UMS Pada Android

MTP memiliki singkatan dari Media transfer protokol sedangkan UMS singkatan dari USB Mass Storage. Keduanya berfungsi untuk transfer file antar perangkat dan PC, dapat mentransfer gambar, video dan lain-lain dengan mode ini.

Perbedaan fungsi dari MTP dan UMS:
Mode UMS:

  • Lebih stabil daripada MTP.
  • Ketika menggunakan mode UMS, dapat menggunakan fungsi lain di perangkat.
  • Mendukung MSDRM (WIndows Media Digital Rights Management).
  • Tidak ada batasan ukuran file yang akan ditransfer.
  • Membutuhkan pc dengan OS Windows XP service pack 3 keatas.


Mode MTP:

  • Saat menggunakan mode MTP, tidak dapat menggunakan fungsi lain di perangkat.
  • Terdapatbatasan besar file yang akan ditransfer, 4GB maximum.
  • Dapat memainkan mp3 file melalui car kit.

Itulah perbedaan fitur yang dimiliki dari UMS dan MTP, kembali ke kalian lagi mau pilih menggunakan mode UMS atau mode MTP. Terpenting kedua mode tersebut memiliki fungsi untuk transfer file yang sama (cuman hanya ada limit di MTP). Cukup sekian artikel pada kesempatan ini tentang Perbedaan Mode MTP Dan UMS Pada Android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you at next post and bye-bye.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 23:19:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I