Cara Aktifkan USB Mass Storage Xiaomi Redmi Note

Cara Aktifkan USB Mass Storage Xiaomi Redmi Note - Halo semua, kembali lagi dengan artikel menarik dari ulfandroid yang kali ini akan membahas judul bagaimana mengaktifkan USB mass storage pada xiaomi redmi note. Kenapa harus di aktifkan? karena biasanya untuk bawaan redmi note ini menggunakan MTP (media transfer protocol). Untuk perbedaan antara MTP dan USB mass storage (UMS) akan admin bahas di lain waktu.

Cara Aktifkan USB Mass Storage Xiaomi Redmi Note

Apabila kalian kurang nyaman menggunakan MTP, kalian dapat mengaktifkan USB Mass Storage Xiaomi Redmi Note. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan USB Mass Storage Xiaomi Redmi Note dan perlu saya ingatkan, ini hanya dapat berjalan pada Redmi Note, tidak untuk device Xiaomi lainnya.

Syarat aktifkan USB mass storage redmi note:

  • Sebuah xiaomi redmi note dan tentunya sudah diroot sebelumnya, karena kita akan merubah isi system dan mengaktifkan USB mass storage tersebut. (Baca pengertian root dan fungsinya)
  • Terminal emulator, bisa di unduh via playstore | drive | mirror.
  • DWOYR (do with own your risk).

Tutorial aktifkan USB mass storage redmi note:
  • Install terminal emulator di android kalian lalu buka aplikasi tersebut.
  • ketik "su" lalu tap enter kemudian ketik "setprop persist.sys.usb.config mass_storage" lalu tap enter kembali.
Cara Aktifkan USB Mass Storage Xiaomi Redmi Note

  • Setelah kalian lakukan cara diatas, tutup Terminal Emulator kemudian Reboot Xiaomi Redmi Note.
  • Jika sudah di restart, coba kalian hubungkan perangkat xiaomi redmi note ke PC menggunakan kabel data. Maka USB mass storage xiaomi akan muncul.
Cara Aktifkan USB Mass Storage Xiaomi Redmi Note

  • Selesai proses tutorialnya.

Admin rasa cukup sekian pembahasan di kesempatan ini tentang Cara Aktifkan USB Mass Storage Xiaomi Redmi Note. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you at next post and bye-bye.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 22:19:00

4 komentar:

  1. kalau untuk lenovo bagaimana ya??...soalnya sama MTP juga

    ReplyDelete
  2. kalau untuk lenovo bagaimana ya??...soalnya sama MTP juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. lenovo juga masih berupa MTP ya gan? kirain udah USB mass dy.. oke ane tampung dlu gan mungkin bisa ane cari infonya..

      Delete
    2. coba deh agan aktifkan Acount sync-nya.. caranya masuk ke bagian settings -> account and sync enable account sync with PC..

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I