Cara Root/Unroot Lenovo Vibe X2 Tanpa PC

Cara Mudah Root/Unroot Lenovo Vibe X2 Tanpa PC - Halo semuanya pengunjung ulfandroid yang berbahagia, berjumpa kembali dengan artikel menarik lainnya. Kesempatan kali ini artikel ditujukan untuk para pengguna android lenovo tipe vibe x2 yaitu cara mudah melakukan root dan unroot tanpa menggunakan pc. Tanpa pc? tentunya akan lebih simpel dan mudah tanpa harus menyiapkan banyak kebutuhan root. (Baca pengertian root dan fungsinya).

Cara Root/Unroot Lenovo Vibe X2 Tanpa PC

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, ponsel yang satu ini memang tergolong masi baru. Bayangkan saja untuk smartphone ini masih belum banyak yang bisa melakukan perubahan sistem termasuk cara root dan juga unroot. Tutorial di search engine google dan beberapa forum pun masih susah mendapatkan informasi ketika ingin mengoprek perangkat ini, sampai-sampai stock rom-nya saja tidak disediakan. Misalkan perangkat bootloop, terpaksa harus dibawa ke service center khusus lenovo.

Tutorial root ini di dapatkan dari salah satu grup di facebook dan sudah banyak yang mencoba berhasil dengan sukses. Namun, bagi yang masih ragu-ragu tidak perlu khawatir, cara ini cukup aman karena kita akan menggunakan bantuan aplikasi pihak ke tiga untuk melakukan root. Jadi, jika proses tidak berhasil maka tidak akan terjadi apa-apa.

Cara root lenovo vibe x2 tanpa pc:
  • Siapkan file kingroot.apk, bisa kalian unduh via drive | mirror lalu install di lenovo kalian.
  • Buka aplikasi kingroot, terlihat ada gambar gembok (terkunci) di tengahnya.
  • Pada gambar gembok tersebut kalian coba menekan (tap) dan seketika proses root akan dilakukan kingroot. Tampak sekitar gembok warna hijau tersebut berputar. Disini tunggu sampai proses perputarannya selesai (tidak berputar lagi). Biasanya memakan waktu sekitar 1-2 menit.
  • Apabila sudah prosesnya, akan tampil peringatan dengan tanda ceklis warna hijau. Terdapat juga aplikasi "kinguser" pada app drawer/home pertanda root telah berhasil dilakukan.
  • Selesai, kalian dapat cek apakah sudah berhasil atau belum menggunakan root checker.

NB/tambahan : misalkan proses root gagal, coba setelah instalasi lakukan reboot pada perangkat kemudian ulangi root dengan kingroot tersebut. Harap bersabar karena proses berlangsung sedikit lama.

Cara unroot lenovo vibe x2:
  • Untuk melakukan unroot, caranya buka terlebih dahulu aplikasi "kinguser" kemudian pilih icon gear (pengaturan) dibagian kanan atas. Terlihat disana ada opsi "remove root permission" dan coba tap opsi tersebut.
  • Seketika muncul popup untuk proses unroot, pilih "clear" dan tunggu sampai proses unroot lenovo vibe x2 selesai. Jika proses sudah selesai, maka aplikasi "kinguser" tidak akan ada lagi di perangkat kalian.

Cukup sekian artikel yang dapat admin berikan di kesempatan saat ini tentang Cara Mudah Root/Unroot Lenovo Vibe X2. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you next post and bye-bye.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 23:16:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I