Cara Bermain Game Berat Menjadi Smooth Di Android

Cara Bermain Game Berat Menjadi Smooth Di Android  Dengan Gunakan GLTools - Halo semuanya pengunjung ulfandroid yang berbahagia, kenapa harus bahagia? karena bahagia, karena pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial menarik untuk kalian semua para pecinta game. Mulai dari game low-end sampai game high-end, bisa kalian mainkan dengan smooth/lancar.

Cara Bermain Game Berat Menjadi Smooth Di Android

Aplikasi yang akan kita gunakan yaitu GLTools, GLTools merupakan aplikasi untuk merubah GPU bawaan android kalian menjadi lebih tinggi, namun ini hanya bohongan semata merubahnya tetapi memiliki efek yang sama sesuai dengan GPU yang dirubah. Misal sebenarnya GPU android kalian adalah Adreno 200, disini kita bisa mengubahnya dengan Fake Adreno 320 dengan begitu jika bermain game tentunya akan lebih jernih.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, ketika melakukan perubahan pada system pasti memiliki efek negatif seperti misalnya saja terjadi hang, stuck, sampai bootloop. Nah, dengan adanya hal-hal tersebut, admin peringatkan untuk kalian bahwa dengan menggunakan aplikasi ini berarti kalian sudah dapat menanggung resiko-resiko yang sudah saya sebutkan tersebut.

NB/Perhatian: Sekali lagi saya ingatkan kepada kalian, penggunaan aplikasi ini di android dan apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan (bootloop), admin tidak bertanggung jawab (DWOYR). Disini admin hanya share dan sudah dicoba berhasil. Sebaiknya kalian backup dahulu data-data penting sebelum mencoba.

Untuk kalian yang sudah paham resiko tersebut dan ingin mencoba pada android, bisa mengikuti tutorial berikut ini:

Cara menggunakan GLTools di android:

  • Pertama-tama perangkat kalian sebelumnya harus sudah di root, karena ini akan merubah system GPU android dan versi dari OS perangkat adalah 2.2+ (gingerbread keatas).
  • Unduh aplikasi GLTools, via drive | mirror.
  • Install aplikasi GLTools di android kalian lalu buka aplikasi tersebut. Akan muncul akses root untuk GLTools, berikan akses root lalu install "tex plugin". Jika sudah, reboot perangkat (biasanya otomatis, jika tidak coba reboot manual).
  • Apabila sudah direboot, buka kembali aplikasi GLTools kemudian aplikasi-aplikasi lain yang sudah terinstall di android akan masuk ke daftar list.
  • Pilih game yang kalian ingin mainkan (misalnya GTA 3).
  • Hidupkan/ON opsi "enable custom setting".
  • Ceklis "force 16 bit rendering" dan "optimize glsl shaders".
  • Set enable texture decompression menjadi "all" (namun untuk meningkatkan kualitas tinggal set ke "none").
  • Set enable texture recompression menjadi "none".
  • Set downscale textures to 0.5 and check if it still lags make 0.25x (semakin rendah akan semakin terbaca teks yang ada pada game).
  • Ceklis dan gunakan "fake GPU" dan pilih "use a template", ganti dengan GPU andreno 320. (disini kalian bisa memilih GPU lain jika ingin lebih berbeda seperti GPU Nvidia).
  • Apabila sudah di setting semuanya, coba buka aplikasi tersebut. Rasakan perbedaannya.

Tambahan: biasanya tiap game hampir sama settingannya, namun jika kalian ingin lebih smooth dalam bermain bisa mencoba setting sendiri. Tapi, ingat jika terjadi sesuatu ditanggung sendiri (DWOYR).

Cukup sekian artikel yang admin share pada kesempatan ini berjudul Cara Bermain Game Berat Di Android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you next post and bye-bye.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 22:42:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I