Cara Root Galaxy Star Duos GT-S5282

Cara Mudah Root Samsung Galaxy Star Duos GT-S5282 - Halo semua pengunjung blog ulfandroid yang berbahagia, kenapa harus bahagia? karena akan ada tutorial menarik lain yang akan admin share di kesempatan saat ini yaitu bagaimana melakukan root di star duos gt-s5282. Ini admin buatkan tutorialnya karena ada lagi salah satu dari pengunjung melakukan request.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, dunia android memiliki banyak fungsi-fungsi yang membuatnya menarik untuk dilakukan perubahan. Perubahan disini maksudnya adalah melakukan modifikasi pada sebuah sistem operasi android menjadi sesuai dengan keinginan. Namun, terlebih dahulu perangkat harus dilakukan root yang berarti memberikan hak akses system kepada pengguna untuk merubah dan memodifikasi. (baca pengertian dan fungsi rooting android)

Cara Root Galaxy Star Duos GT-S5282

Kalian sudah mengetahui apa itu yang dimaksud dengan root dan sudah memahami fungsi serta resiko yang diterima, jika ingin melanjutkan akan admin lanjutkan tutorial root android-nya. Sebelum itu akan ada beberapa fase yang harus dilakukan, seperti:

Peralatan dan bahan root galaxy star duos:

Cara pasang CWM galaxy star duos:
  • Ekstrak terlebih dahulu file odin + drivernya kemudian install driver samsung di komputer kalian, kalau sudah lakukan reboot komputernya.
  • Masukan atau pindahkan aplikasi "SuperSU" kedalam memory sdcard perangkat android kalian (diluar dan jangan didalam folder apapun) lalu matikan androidnya.
  • Jalankan odin yang sebelumnya sudah di ekstrak kemudian hidupkan android dengan tekan dan tahan tombol "volume bawah + home + power" bersamaan. Jika muncul peringatan, tekan tombol "volume atas" seketika akan masuk ke mode download.
  • Dalam mode tersebut hubungkan perangkat menggunakan kabel data ke komputer. Lihat pada bagian odin apakah perangkat sudah sukses terhubung, bisa ditentukan adanya warna kuning atau biru dengan port tanda #COM8 (tiap perangkat berbeda-beda).
  • Tekan kolom "PDA/AP" lalu pilih CWM yang sudah disediakan sebelumnya. Disana ada "auto reboot" dan "f. reset time" biarkan hanya 2 opsi tersebut yang di ceklis sedangkan yang lain jangan.
  • Semua sudah sesuai dan terakhir adalah tekan tombol "start" untuk memulai proses pemasangan CWM. Apabila sudah selesai akan muncul tulisan "pass" dengan warna hijau.

Cara root galaxy star duos:
  • CWM sudah berhasil diganti dengan versi berbeda, ini dilakukan karena jika menggunakan CWM stock/bawaan biasanya akan menolak melakukan install dari media sdcard.
  • Matikan perangkat kemudian hidupkan kembali dengan tekan dan tahan tombol "volume atas + home + power" bersamaan. Seketika akan masuk ke mode recovery.
  • Terdapat beberapa opsi didalam sana, pilih opsi "install .zip from sdcard" lalu cari file "SuperSU.zip" pilih "yes" akan ada proses ekstraksi file zipnya. Jika sudah lakukan reboot.
  • Dan sekarang galaxy star duos kalian sudah selesai di root.

Bagaimana mudah bukan cara yang dilakukan, hanya diperlukan ketelitian dan kesabaran untuk melakukan suatu hal termasuk melakukan root ini. Cukup sekian artikel kali ini tentang Cara Root Galaxy Star Duos GT-S5282. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you at next post and bye-bye.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 02:18:00

34 komentar:

  1. Replies
    1. Halo Ade Lukman Hakim

      sip gan.. semoga bermanfaat... :D

      Delete
  2. kok gak ada pilihan instal.zip pnya saya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Francisco Huri

      gak ada gan? wah, aneh gan.. btw di bawahnya opsi reboot apa gan? biasanya dibawah itu gan opsi "install .zip from sdcarnya".. :D

      Delete
  3. punya gw kok nggak ada opsi install .zip from

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Iqbal Cah Bagus

      ada pasti gan.. ya hampir mirip2 gtu gan kl misalnya gk ada.. setiap CWM pasti ada install zip nya.. :D

      Delete
  4. Replies
    1. Halo Willy Pangestu

      Fail pas dimana tuh gan?

      Delete
  5. fail pas apply update from external

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Fikri Nur Wijaya

      wah fail disana yak gan.. brrti CWMnya tuh gan.. hmm.. coba ane ganti gan dengan CWM versi sebelumnya..

      coba flash lg cwm ini udah ane update gan.. thanks infonya..

      Delete
  6. flash cwm yang ini yang mana gan?

    sip sama sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu gan di linknya udah ane update dengan CWM yang beda versi.. mungkin bisa.. dan tidak fail pas update freom external..

      Delete
  7. cwm yg kk kasih gabisa ;.... terus aku nyari lagi di google. dapetnya "recovery.tar.md5" aku flashing. bisa. tapi pas udh masuk ke recovery mode, munculnya malah cwm bawaan samsung yang gada tulisan install zip.from.sdCard. bantuuu kaa. pliss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Silmy Kaffah

      kmren juga saya masukin yang recovery.tar.md5 banyak yang gagal kawan.. padahal sih bisa, makanya saya cari cwm lainnya.. kawan udah coba malah gagal yak..

      btw udah masuk ke CWM bawaaan ada menu apa aja tuh kawan?

      Delete
  8. thnks gan buat link nya skrg saya sudah root dan pasang cwm gan :) (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo agung cahya putra

      sama-sama gan.. :D
      berkunjung lagi ya

      Delete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl kgk bisa ya jangan segitunya.. kl gk mau gagal root aja di CS samsung sono.. gk usah ngomong gk jelas -_-..

      predikat bocah ni satu.. namanya usaha ya gk selalu mulus..

      Delete
  10. si om odin nya gabisa di instal di pc nh boss., gmna neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. odinnya memang gk di install gan.. tinggal jalanin aja odin.exe nya.. itu aplikasinya portable..

      Delete
  11. gan, superSU nya di copy ke sdcard (memori telfon), atau esxsdcard (kartu memori tambahan), coz ga ke detect tuh install.zip nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sdcard gan jangan dalam folder apapun..

      Delete
  12. gan, setelah add PDA (CWM)nya terus start di odin, malah keterangannya invalid MD5, ga ada tulisan pass nya. mohon bantuannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu udah diekstrak filenya gan? bukan dalam bentuk md5 filenya.. ekstrak udah?

      Delete
  13. Replies
    1. gk bisa dimananya gan? ada yang masih bingung kah di tahapan2nya?

      Delete
  14. gan, file cwmnya kaga bisa waktu di start, dan isi extractnya "recovery.img" terus gimana? butuh banget root

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu recovery.img nya memang didalam gan.. jangan di ekstrak sampai recovery.img.. filenya belum masuk gan makanya gk bisa d star.. itu untuk PDA isinya .tar.md5 itu gan... jangan di ekstrak lagi tar.md5 nya

      Delete
  15. gan, kalo di super user gabisa gimana? ada tulisannya E:failed to verify whole-file signature . mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba masuk ke bagian mount kl gk salah, agak lupa saya gan.. nnti disana kan ada opsi mount tuh.. coba ganti jadi unmount memory cardnya.. udah masuk ke CWM bisa kan?

      Delete
  16. gan, super su nya yg zip atou aplikasi nya. mohon jawab langsung gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang .zip ini gan.. bukan yang install seperti apk

      Delete
  17. gan yang saya sudah ikuti tutor nya tapi tetap masuk ke recovery mode orisinil nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih mod orisinil? sudah di flash cwmnya kawan? coba langsung aja via cwm orisinilnya gimana? bisa tidak cara rootnya

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I