Cara Buat Aplikasi Android Via Online

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Secara Online - Sistem operasi android? Kalian dan tentunya semua orang pasti sudah mengetahui sistem operasi dengan lambang robot hijau ini. Dengan segala macam fitur yang diberikan OS ini, membuat sekarang semakin banyak yang beralih dari dahulunya handphone berbasis java menjadi berbasis android (smartphone). Sekarang, sudah beragam macam perangkat tablet, smartphone dan jam tangan yang menggunakan sistem operasi ini, aplikasi android juga sangat beragam. Hal inilah yang menjadikan android besar dan digunakan banyak orang.

Cara Buat Aplikasi Android Via Online

Kalian pasti sudah banyak me-unduh aplikasi langsung dari market google playstore bukan, dari banyaknya pengguna aplikasi android memberikan keuntungan yang besar tentunya untuk para pengembangnya. Pernahkah kalian berfikir untuk mencoba membuat sebuah aplikasi sederhana untuk OS android? Nah, di kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana membuat aplikasi android dengan mudah. Cara ini dilakukan dengan bantuan koneksi (online), jadi dengan online kita bisa membuat aplikasi yang diinginkan.

Cara Buat Aplikasi Android Via Online:

  • Buat aplikasi dengan memanfaatkan sebuah program yang telah ada
Langkah pertama disini yaitu kalian harus memanfaatkan program di dunia maya yang sudah ada. Disini kita akan menggunakan program online yaitu iBuildApp, program online ini merupakan yang populer digunakan oleh banyak orang. Program tersebut akan memungkinkan kalian membuat aplikasi android dengan mudah, cepat, gratis. Selain itu, iBuildApp juga dapat memperluas aplikasi-aplikasi yang telah dibuat sebelumnya dan memperbarui konten yang terdapat didalamnya secara realtime.

Yang menarik dari iBuildApp adalah adanya kemudahan pada pengembang dalam membangun aplikasi tanpa harus direpotkan dengan coding. Saat membuatnya, kalian hanya akan membutuhkan HTML dan JavaScript yang memang telah disediakan dalam program ini. Tidak hanya itu saja, kalian juga dapat membuat aplikasi dengan mengoptimalkan fungsi dan fitur yang memang telah terdapat pada smartphone atau tablet berbasis Android, seperti sensor accelerometer, kompas, giroskop, camera dan phone book.

  • Pilih Template sesuai kategori yang diinginkan
Terlebih dahulu kalian lakukan login untuk menggunakan fitur dari iBuildApp, untuk yang belum pernah mencoba bisa langsung mendaftarkan diri di web iBuildApp secara gratis. Jika sudah selesai mendaftar, lakukan login dengan akun yang sudah dibuat lalu kalian dapat memulai membuat sebuah aplikasi dengan memilih kategori template seperti blogs and magazine, Photography, Sport, Small Business, Commerce dan Restaurant. Selain kategori tersebut, ada juga versi premium atau biasa disebut versi berbayar. Disarankan untuk permulaan, gunakan template yang biasa dahulu.

  • Tahapan men-desain
Setelah menemukan template yang sesuai, kalian bisa melanjutkan langkah selanjutnya dengan menekan tombol "Create App". Dengan masuk ke dalam fitur tersebut, kini kalian memasuki halaman desain dan bekerja layaknya seorang developer profesional. Di dalamnya , kalian bisa menentukan background, manage navigation, set logo, manage content dan memilih splash screen. Jangan ragu untuk menggunakan fitur tersebut karena jika terjadi kesalahan, dapat mengulangnya dengan mudah.

  • Publikasikan
Kalian telah selesai mendandani aplikasi, jangan lupa untuk menekan tombol "save" dan memberikan nama yang sesuai dengan aplikasi yang telah dibuat. Jika yakin telah menyelesaikan sebuah aplikasi android, sekarang kalian bisa mempublish (mempromosikan) aplikasi tersebut untuk dipajang di website iBuildApp Store.

Cara Buat Aplikasi Android Via Online

Bagaimana, mudah bukan membuat aplikasi via online menggunakan iBuildApp? saya rasa cukup untuk tips pada kesempatan kali ini tentang Cara Buat Aplikasi Android Via Online, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you next time.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 08:27:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I