Cara Tercepat Transfer File Di Android

Cara Mudah Dan Cepat Transfer File Besar Di Android - Halo semuanya pengunjung ulfandroid yang selalu setia membaca artikel-artikel di blog ini. Kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah aplikasi yang mungkin bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian. Pasti pernah diantara para pengunjung ulfandroid melakukan transfer data melalui bluetooth kan? kalau hanya sekedar file word, notepad, foto dan semua yang ukurannya kecil sih masih mungkin. Namun, bagaimana dengan ukuran file yang besar? tentunya akan memakan waktu yang lama saat transfer.

Cara Tercepat Transfer File Di Android

Ada sebuah aplikasi yang bisa kalian coba sendiri di android masing-masing, aplikasi ini bisa melakukan transfer dengan kecepatan maksimum. Dengar-dengar sih transfer hanya memerlukan waktu sekitar 4 detik saja untuk file berukuran 100MB. SuperBeam adalah aplikasi yang di gunakan untuk mengirim file yang ada di android untuk kita copy ke orang lain. Aplikasi ini sudah mendukung platform berbasis android, windows, mac dan sebagainya. Cara kerja dari superbeam ini hampir sama dengan Bluetooth sedangkan aplikasi ini lebih bagus dan lebih cepat untuk mengirim file.

Nah, Bagaimana cara menggunakan superbeam di android? langkah-langkahnya akan saya bahas dibawah ini:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kalian siapkan aplikasi superbeam dengan unduh via google playstore atau via mirror.
  • Lakukan instalasi di masing-masing android. ingat untuk melakukan transfer antar perangkat, terlebih dahulu install aplikasinya di kedua perangkat.
  • Jika sudah, pilih file yang kalian ingin coba transfer, kemudian tap opsi "send". Pilih kirim dengan "superbeam".
Cara Tercepat Transfer File Di Android

  • Seketika akan muncul sebuah barcode, barcode tersebut yang akan di scan oleh perangkat lain.
Cara Tercepat Transfer File Di Android

  • Buka aplikasi superbeam di perangkat lainnya, kemudian pilih opsi "Scan QR Code". Arahkan ke posisi barcode yang sudah dibuat.
Cara Tercepat Transfer File Di Android

  • Apabila proses scan barcode sudah dilakukan dan berhasil, seketika kedua perangkat akan melakukan proses transfer file.
Cara Tercepat Transfer File Di Android
Bagaimana prosesnya? mudah bukan tentunya, dengan menggunakan aplikasi ini bisa memudahkan kita melakukan perpindahan file-file besar antar android tanpa menggunakan kabel data atau bluetooth dengan waktu yang cukup lama. Saya rasa cukup sekian artikel pada kesempatan ini tentang Cara Tercepat Transfer File Di Android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you next time.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 12:41:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I