Cara Kembalikan IMEI Android Yang Hilang

Cara Kembalikan IMEI Android Yang Hilang - Kembali lagi dengan artikel terbaru ulfandroid, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial menarik lainnya. Ini merupakan cara mudah yang akan admin jelaskan yaitu bagaimana mengembalikan IMEI Android yang hilang.

Cara Kembalikan IMEI Android Yang Hilang

Banyak kasus seperti ini terjadi setelah melakukan unbricking ataupun juga flashing. Hal ini umum terjadi dikalangan para android. IMEI android yang hilang seringkali dialami pengguna smartphone berchipset Mediatek seperti smartfren dan mito pada umumnya dan sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa IMEI itu menunjukan identitas dari suatu perangkat, baik itu featured phone atau smartphone, mereka dilengkapi IMEI unik yang nomornya tidak mungkin sama dengan handphone lainnya.

Dikarenakan pengguna kehilangan IMEI, justru handphone yang berkaitan tersebut dianggap palsu dan ilegal. Hilangnya IMEI / invalid IMEI pada Android terkadang juga bersamaan dengan nomor baseband yang ikut hilang. Nomor baseband yang hilang tersebut menyebabkan kartu SIM biasanya menjadi tidak terdeteksi dan sinyal pun otomatis juga lenyap. Dibawah ini akan admin berikan tutorialnya.

Cara Kembalikan IMEI Android Yang Hilang

  • Pastikan android kalian sudah dalam keadaan di root, karena proses ini akan meminta hak akses system untuk merubah IMEI. Untuk android yang chipset-nya Mediatek, biasanya dengan mudah melakukan root menggunakan aplikasi framaroot. (artikelnya cara root semua android dengan framaroot).
  • Download & install "Terminal Emulator for Android" dari google playmirror.
  • Catat nomor IMEI Android kalian. Nomor IMEI dapat ditemui di bagian dalam/luar sisi kardus smartphone atau dibalik back cashing handphone dibelakang baterai dengan sebelumnya lepaskan baterai terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Terminal Emulator for Android dan ketik perintah "su" (tanpa tanda petik) untuk meminta hak akses superuser kemudian pilih ijinkan jika muncul dialog konfirmasi.
  • Selanjutnya ketik perintah berikut ini di terminal emulator android:
Untuk Sim 1 / IMEI 1 : echo 'AT+EMGR=1,7,"kode IMEI perangkat"' >/dev/pttycmd1
Untuk Sim 2 / IMEI 2 : echo 'AT+EMGR=1,10,"kode IMEI perangkat"' >/dev/pttycmd1

NB : ganti tulisan "kode IMEI perangkat" dengan kode IMEI yang tertera pada perangkat kalian masing-masing.

Mungkin ini salah satu cara untuk mengembalikan IMEI android kalian yang hilang, namun belum tahu juga apakah cara ini sukses untuk semua perangkat. Lebih baik mencoba terlebih dahulu baru bisa dilihat hasilnya. Saya rasa cukup sekian artikel pada kesempatan kali ini tentang Cara Kembalikan IMEI Android Yang Hilang. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you next post and bye-bye.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 00:06:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I