Cara Flashing Evercross A18

Cara Flashing/Install Ulang Cross A18 Android - Halo semuanya, berjumpa lagi dengan artikel lainnya dari ulfandroid. Pada kesempatan kali ini saya selaku admin akan memberikan tutorial menarik lainnya yaitu bagaimana cara flashing android. Android yang akan kita flashing ini adalah tipenya cross a18 dimana ada pengunjung ulfandroid yang melakukan request cara flashing cross ini. Sebelum kita masuk ke tahapan flashing, sedikit akan saya infokan kepada kalian spesifikasi yang dimiliki cross a18.

Cross Andromeda A18, secara tampilan smartphone ini terbilang memiliki karakter yang tak jauh beda dengan Cross Andromeda A8T. Misalnya saja layar yang berukuran sekitar 3.5 inci, TFT Capacitive Touchscreen HVGA (480×320 piksel) multi-touch. Selain itu, Cross Andromeda A18 ini juga masih menggunakan sistem operasi Android versi 2.3.6 Gingerbread. Namun, prosesor yang dimiliki Cross Andromeda A18 sudah 1GHz. Di sektor multimedia, Cross Andromeda A18 dibekali dua buah kamera yang bagian depan berkekuatan 1.3 megapiksel dengan kemampuan video call/video chat, sedangkan sisi belakang beresolusi 3.2 megapiksel plus kemampuan rekam video.

Cara Flashing Evercross A18

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi audio/video player serta radio FM. Untuk kebutuhan data, Cross Andromeda A18 menyediakan jalur HSDPA, 3G serta pilihan lain berupa koneksi WiFi. Tak hanya itu, smartphone Android Dual SIM Dual Standby ini juga didukung Bluetooth, GPS serta beragam aplikasi/game keren yang bisa diperkaya dengan cara mendownloadnya dari Google Play Store.

Sedikit informasi diatas semoga bisa menambah masukan mungkin untuk yang ingin membeli atau sebelumnya sudah mempunyai perangkat ini. Nah, kembali ke pembahasan yaitu cara flashing cross a18. Terlebih dahulu kalian siapkan beberapa komponen dan peralatan seperti:

  • Kondisi cross a18 dalam keadaan terisi baterai 75%.
  • Flashtool untuk cross a18, unduh disini.
  • CWM (ROM cross a18), unduh disini.
  • File scatter, unduh disini.
  • Kabel data dan komputer.

Peralatan diatas sudah kalian siapkan semuanya, sekarang akan kita mulai proses install ulang cross a18.
  • Letakkan semua file dalam satu folder. Ekstrak cwm dan flashtool.
  • Matikan cross, lepaskan baterai kurang lebih 5 detik kemudian pasang kembali dan jangan dahulu dihidupkan.
  • Flashtool yang sebelumnya sudah di esktrak, kalian jalankan lalu klik tab "options" dan ceklis "usb mode".
Cara Flashing Evercross A18

  • Klik "scatter-loading", pilih file "MT6573_Android_scatter.txt". Jikalau ada peringatan, abaikan saja dengan klik ok.
Cara Flashing Evercross A18

  • Selanjutnya kalian lihat dibagian bawah, ceklis dan lakukan klik ganda "Bootimg" pilih file yang ada di folder cwm/backup "boot.img". Ceklis dan klik ganda "Android" pilih file "system.yaffs2.img". Ceklis dan klik ganda "Cache" pilih file "cache.yaffs2.img". Ceklis dan klik ganda "Userdata" pilih file "data.yaffs2.img" serta ceklis dan klik ganda "Recovery" pilih file "recovery.img" di folder yang sama yaitu cwm/backup.
Cara Flashing Evercross A18

  • Apabila semuanya sudah sesuai, klik tombol "download" lalu hubungkan perangkat ke komputer dengan kabel data. Tunggu hingga proses flashing selesai dengan ditandakannya gambar bulat berwarna hijau.
Cara Flashing Evercross A18

  • Cabut usb dari perangkat android kemudian hidupkan dengan menekan tombol "power + volume +" secara bersamaan, maka akan masuk ke mode CWM. Didalam cwm kalian pilih "wipe data" kemudian "wipe cache" setelah itu "reboot".

Hanya itu saja informasi yang dapat saya berikan di kesempatan kali ini tentang Cara Flashing Evercross A18. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua pemilik android cross a18. Terima kasih sudah berkunjung, see you at next article an bye-bye.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 02:20:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I