Cara Kurangi Lag Karena Root Di Android

Ulfandroid on Artikel Cara Kurangi Lag Karena Root Di Android - Kalian mempunyai masalah setelah android di root misalnya seperti sering lag dan tiba-tiba menjadi hang dengan sendirinya? biasanya android yang sudah di root tersebut akan lebih banyak memakan memory pada android karena fungsinya yaitu merubah pengaturan dan menjalankannya. Oleh karena itu, terkadang pasti kalian pernah mengalami lag.

Cara Kurangi Lag Karena Root Di Android

Seeder adalah sebuah aplikasi yang di share oleh salah seorang bernama lambgx02 dari xda-developer. Aplikasi ini mempunyai fitur yang menarik seperti memperkenalkan kinerja tuning, kontrol manajemen daya, dan input/output perubahan antrian MMC perpanjangan waktu opsional. Tidak hanya itu, seeder tidak memakan banyak daya baterai kira-kira hanya 2% selama 24 jam. Jadi, kalian tidak perlu khawatir aplikasi ini akan menyedot banyak daya android.

Untuk kalian yang ingin mencobanya, ingat seeder hanya berjalan di android yang sudah di root, jadi perangkat kalian harus terlebih dahulu dilakukan root baru menggunakannya. Aplikasi akan meminta persetujuan dari user dalam mengakses sistem. Jika kalian ingin mencoba, bisa unduh filenya via xda-host. Berikut tutorial pemasangannya:

  • Install seeder apabila sudah di unduh di android.
  • Buka aplikasi dan saat pertama kali dibuka, kalian akan melihat pemberitahuan untuk akses sistem. pilih "allow".
  • Pada "seeder configuration", ceklis ketiga opsi yang terdiri dari "suspend RNG service while screen", "extend I/O queue" dan "start automatically on boot".

Cara Kurangi Lag Karena Root Di Android

  • Tekan tombol "tidak aktif", seketika akan berubah menjadi "aktif" dan tandanya seeder sudah berjalan.

Cara Kurangi Lag Karena Root Di Android

  • Untuk mencoba efeknya, coba lakukan restart. Setelah itu akan terasa android kalian lebih smooth atau lag berkurang dikarenakan root.

Bagaimana, walaupun aplikasinya hanya berukuran kecil dan setting yang dilakukan juga simpel, akan tetapi manfaat yang di berikan sangat membantu sekali. Nah, saya rasa cukup sekian artikel tentang Cara Kurangi Lag Karena Root Di Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Apabila ada pertanyaan, bisa langaung ke kotak komentar. Terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 05:19:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I