Cara Merubah Efek Animasi Transisi Di Android

Ulfandroid on Cara Merubah Efek Animasi Transisi Di Android -  Selamat datang di artikel ulfandroid, pada kesempatan yang bahagia ini ulfandroid akan memberikan sedikit tutorial kembali yang mungkin bisa bermanfaat bagi kalian. Tidak hanya itu, ulfandroid juga banyak berterima kasih atas semua dukungan dan masukan yang kalian berikan. Nah, pada tutorial kali ini akan saya share bagaimana cara merubah efek animasi transisi pada android. Namun, sebelumnya itu kalian yang sudah melihat artikel Cara Merubah Efek Pemberitahuan Pesan (Toast Animation) Di Android dan Cara Menambah Detik Jam Pada Android pasti sudah tahu dengan aplikasi dan module yang akan digunakan.

Cara Merubah Efek Animasi Transisi Di Android
Merubah efek animasi transisi dengan xuimod

Efek animasi transisi atau gesture transtition adalah animasi dimana pola pergantian gerakan ketika mengganti, merubah, menggeser menu dan masuk serta keluar dari aplikasi. Efek ini akan memberikan tampilan yang lebih menarik daripada sebelumnya. Pada cara ini juga kita akan menggunakan bantuan aplikasi xposed installer dan module xuimod, cara menggunakannya pun cukup mudah karena hanya melakukan instalasi kemudian mengaktifkan module tersebut. Jadi, bagi yang sudah pernah mencoba aplikasi xposed, tentunya tidak akan mengalami kesulitan. Namun, untuk menggunakan aplikasinya terlebih dahulu android sudah dalam keadaan root.

Root disini adalah memperbolehkan sebuah aplikasi untuk melakukan akses perubahan system. Untuk lebih jelasnya, bisa kalian lihat artikel Pengertian dan Fungsi Root. Baiklah sebelum masuk ke proses, sebaiknya kalian mempersiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan, seperti:



Syarat-syarat diatas sudah terpenuhi dan sudah dipersiapkan, mari kita masuk ke tahapan proses. Berikut cara merubah efek animasi transisi di android:

  • Install aplikasi xposed installer dan module xuimod di android.
  • Aktifkan xposed installer, masuk ke "xposed installer" pilih "framework", lalu pilih "install/update" kemudian "reboot".
Cara Merubah Efek Animasi Transisi Di Android
Proses aktifkan xposed installer di android

  • Sekarang kita akan mengaktifkan module xuimod, masuk kembali ke "xposed installer" pilih "module", lalu pilih "xuimod".
Cara Merubah Efek Animasi Transisi Di Android
Proses aktifkan xuimod pada xposed installer

  • Akan muncul beberapa pengaturan untuk merubah animasi di android, salah satunya yaitu merubah efek transisi. Kalian pilih "system animation".
Cara Merubah Efek Animasi Transisi Di Android
Masuk ke pengatuan xuimod system animation

  • Kalian akan masuk ke bagian system animation, disana pilih "animation control" kemudian hidupkan opsi animation control dari "off" menjadi "on". Nah, tinggal kalian ganti sesuai dengan keinginan efek transisi pada menu tersebut.
Cara Merubah Efek Animasi Transisi Di Android
Aktifkan fungsi animation control xuimod

  • Jika sudah, lakukan reboot untuk mengaktifkan fungsi modul yang sudah disetting sebelumnya. Selamat dan lihat hasilnya.


Demikian sedikit tutorial tentang Cara Merubah Efek Animasi Transisi Di Android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian. Terima kasih sudah berkunjung. See ya.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 15:37:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I