Cara Melegakan RAM Di Android

Ulfandroid on Artikel Cara Melegakan RAM Di Android - Kalian mempunyai masalah dengan RAM yang selalu terpakai walau tidak ada aktifitas pada android? semua aplikasi tersebut sebenarnya berjalan cuman di bagian background dan tidak kelihatan oleh kita. Nah, kesempatan kali ini ulfandroid akan membahas bagaimana cara melegakan RAM android dengan mudah, disini kita akan memakai aplikasi yang bernama greenify dan aplikasi ini sudah saya coba sendiri dan lumayan berguna untuk diri pribadi saya.

Cara Melegakan RAM Di Android

Greenify adalah sebuah aplikasi android yang dapat menaikan performa dan menghemat penggunaan daya baterai android dengan cara melakukan hibernasi terhadap aplikasi yang tidak digunakan / berjalan di bakcground. Bagi kalian yang hanya mempunyai memory ram dengan ukuran 512 MB, pernah merasakan kondisi android yang lemot dengan berbagai aplikasi seperti Line, BBM, What's up, Wechat dan lain sebagainya. Penggunaan aplikasi ini sangat dibutuhkan untuk menaikan dan menjaga performa dari android.

Keuntungan yang dapat diambil yaitu pemakaian baterai tidak boros dan paling utama adalah ram akan terbebas bisa sampai 250 MB hingga 350 MB. Cara kerja dari aplikasi akan menghibernasikan semua aplikasi yang sudah kalian pilih dan seketika akan kembali aktif apabila aplikasi dijalankan. Jika kalian ingin mencoba, ada beberapa kriteria dan persyaratan yang harus terpenuhi, seperti:

  • Android harus versi 4.1 keatas, serta perangkat harus sudah dalam keadaan root.
  • Greenify, bisa kalian unduh via mirror.
  • Xposer installer, bisa unduh via repoxposed.

Jika syarat diatas sudah terpenuhi, sekarang kita akan melakukan proses pemasangan aplikasi greenify di android.
  • Pertama-tama untuk kalian yang belum melakukan install xposed, lakukan instalasi xposed installer dan greenify v2.3 di android kemudian masuk lalu pilih "framework" kemudian pilih "install/update". Jika sudah pilih "reboot".
  • Apabila sudah reboot, masuk ke dalam xposed installer lalu pilih "module". Centang "greenify" kemudian reboot perangkat.

Cara Melegakan RAM Di Android

  • Lalu install "greenify v2.4.3beta2". Masuk ke greenify pilih "experimental features" dari menu utama greenify. Aktifkan fitur yang ingin dipilih.

Proses instalasi sudah dilakukan, berikut cara penggunaan dari aplikasi greenify ini.
  • Pilih tanda "+" diposisi kanan bawah untuk memulai hibernasi aplikasi. Kalian pilih "show more" untuk memilih serta melakuakn cek pada aplikasi yang belum atau ingin dihibernasi.

Cara Melegakan RAM Di Android

  • Sebenarnya auto hibernate greenify ini berjalan saat layar android sudah dalam kondisi off, tapi terkadang auto hibernate ini tidak berjalan sebagaimana mestinya, Jadi, kita harus menghibernasi aplikasi yang masih pending tersebut secara manual.
  • Tanda "pause" adalah tombol untuk hibernasi, proses ini cocok bagi gamer sebelum memulai sebuah game agar ram lebih lega dan membuat game yang dimainkan akan lebih lancar dan lebih smooth.

Cara Melegakan RAM Di Android

NB : ingat jangan meng-hibernasi setCPU, karena aplikasi tersebut penting untuk proses penghematan baterai Dan Jangan meng-hibernasi aplikasi-aplikasi yang anda rasa penting untuk tetap selalu berjalan di background. Contohnya : SetCPU, weather widger, clock dsb  (aplikasi yang tulisan warna merah). Karena aplikasi tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya jika di hibernasi, dan harus di launch dahulu agar kembali hidup. Silahkan saja anda pilih-pilih mana yang harus dihibernasi dan mana yang tidak.

Bagaimana kondisi ram kalian saat ini? lebih lega dari sebelumnya bukan. Ya, menggunakan aplikasi greenify ini adalah salah satu pilihan tepat untuk kalian yang masih memikirkan bagaimana melegakan ram di android. Cukup sekian artikel tentang Cara Melegakan RAM Di Android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 11:52:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I