Cara Memasang TWRP Xiaomi Redmi 1S

Cara Memasang TWRP Xiaomi Redmi 1S - Xiaomi redmi 1S, siapa yang tidak kenal dengan smartphone android yang satu ini. Smartphone yang kini sudah dikenal banyak orang ini memiliki harga yang murah dengan kualitas yang tinggi. Oleh karena itu, tidak banyak orang yang mulai menyukai dengan perangkat ini. Apalagi komunitas developer xiaomi redmi 1S di sosial media semakin banyak dan berasal dari berbagai negara termasuk dari indonesia. Sebagai kiblat, ada MiUI official community, tempat dimana berkumpulnya developer dunia pengembang MIUI.

Cara Memasang TWRP Xiaomi Redmi 1S
Cara memasang TWRP di xiaomi redmi 1S

Pada kesempatan kali ini ulfandroid akan memberikan sedikit informasi mengenai cara memasang TWRP xiaomi redmi 1S. TWRP recovery merupakan salah satu custom recovery android yang hampir sama dengan CWM recovery. Kenapa ada custom recovery padahal sudah ada stock recovery? stock recovery bawaan yang dimiliki oleh perangkat biasanya memiliki fungsi yang terbatas seperti wipe data dan wipe cache serta install from sdcard. Namun, biasanya kalau melakukan instalasi file.zip dari stock recovery mengalami error tidak terbaca. Nah, sedangkan custom recovery ini lebih banyak fitur yang diberikan termasuk wipe battery stat dan wipe dalvik cache.

Pasti kalian bertanya apakan kegunaan dari TWRP atau CWM recovery? pada dasarnya fungsi semua jenis recovery itu sama yaitu sebagai alat penunjang bagi developer untuk beberapa keperluan yang berkaitan dengan system dan memory. Pengguna dapat menggunakan recovery mode untuk memasukan sesuatu ke dalam system, menghapus system dan data, membuat backup ROM dan lainnya. TWRP dan CWM merupakan recovery yang banyak digunakan, alasan memilih TWRP dibanding dengan CWM karena TWRP memiliki user interface yang lebih baik serta berbasis touchscreen. Selain itu, fitur yang diberikan hampir sama dengan CWM recovery.

Sebelum kita masuk ke pemasangan TWRP di redmi 1S, kalian harus mengetahui syarat-syarat yang dibutuhkan seperti:

  • Penginstalan custom recovery ini hanya bisa dilakukan pada xiaomi redmi 1S yang sudah di root. Bagi yang belum diroot, bisa membaca cara root dan unroot xiaomi redmi 1S.
  • Siapkan file TWRP_2.8.0.0, kemudian letakkan di memori internal di luar folder.

Jika syarat-syarat diatas sudah kalian persiapkan, berikut Cara Memasang TWRP Xiaomi Redmi 1S:
Cara pertama
  • Cara ini dilakukan menggunakan bantuan aplikasi updater.
  • Masuk ke aplikasi updater pada redmi 1S kalian, kemudian "select package" lalu pilih file yang sebelumnya sudah ada di memori internal yaitu "TWRP_2.8.0.0.zip" setelah itu pilih "update".
  • Tunggu beberapa saat sampai proses selesai, jika sudah reboot perangkat.
Cara Memasang TWRP Xiaomi Redmi 1S
Tampilan TWRP xiaomi redmi 1S

Cara kedua
  • Cara ini dilakukan melalui recovery mode bawaan redmi 1S (stock recovery).
  • Rubah file "TWRP_2.8.0.0.zip" menjadi "update.zip" kemudian matikan redmi 1S kalian.
  • Masuk ke recovery mode dengan cara menekan dan menahan bersamaan tombol "volume atas + power" hingga menyala.
  • Pilih bahasa yang ingin digunakan, kemudian pilih "install update.zip to system".
  • Jika proses sudah selesai, reboot perangkat.

Demikian tutorial sederhana tentang Cara Memasang TWRP Xiaomi Redmi 1S. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian. Terima kasih sudah berkunjung. See ya.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 04:58:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I