Cara Mengatasi Kamera Error Di Android

Ulfandroid on Artikel Cara Mengatasi Kamera Error Di Android - Kalian mempunyai masalah dengan kamera pada android? masalah seperti error atau tidak bisa digunakan sama sekali? kebetulan sekali pada artikel kali ini ulfandroid akan sedikit membahas bagaimana cara mengatasi kamera error di android. Kamera adalah salah satu kewajiban yang harus diperhatikan oleh kebanyakan orang. Mulai dari kualitasnya dalam bentuk pixel sekarang sudah banyak, seperti 2MP, 5MP dan lainnya. Karena, dengan kualitas kamera yang tinggi akan menghasilkan gambar yang bagus.

Cara Mengatasi Kamera Error Di Android

Pernahkah kalian saat menggunakan kamera ada pesan error muncul seperti "Camera failed ErrorCallbakOnError" atau "Error Message Handler.handlerMessage (-1)”?  penyebab kamera tidak bisa digunakan pastinya bisa dikarenakan persoalan aplikasi yang bermasalah atau perangkat kamera (hardware) yang rusak. Sebelum memastikan kamera ponsel kita yang rusak, cobalah tips berikut ini untuk memastikan bahwa bukan kamera yang rusak. Berikut tips cara mengatasi kamera yang error di android.


  • Coba kalian bersihkan atau lakukan "Clear Data" pada aplikasi kamera yaitu dengan cara masuk ke "Pengaturan => Apps => Berjalan/Running", cari aplikasi kamera yang anda gunakan, tekan pada aplikasi tersebut, lalu tekan pada tombol "Clear Data".
  • Hentikan aplikasi kamera yang sedang berjalan dengan cara yang sama, masuk ke "Pengaturan => Apps => Berjalan/Running", Cari aplikasi kamera yang anda gunakan, tekan pada aplikasi tersebut, lalu tekan pada tombol "Force Stop".
  • Sekarang jalankan aplikasi kamera tersebut kembali.
  • Jika ternyata masih tidak bisa, cobalah download aplikasi kamera lainnya, kalian bisa mencarinya di Play Store.
  • Apabila sudah kalian ganti dan hasilnya sama, kemungkinan penyebabnya dari hardware android yang sudah mulai rusak.

Bagaimana sedikit tips diatas? sedikit membantu bukan. Jadi, apabila ada error seperti diatas jangan terlebih dahulu mengambil keputusan hardwarenya yang rusak. Coba cari dahulu penyebabnya dengan mencoba mengikuti tips diatas. Cukup sekian artikel tentang Cara Mengatasi Kamera Error Di Android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian. Terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 23:15:00

4 komentar:

  1. ane juga sering ngalamin gan di galcore gw gan.

    blognya udah saya follow gan.., klo brkenan folback yya.. atau komentar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan.. lumayan banyak juga yang mengalami error seperti diatas.. :D

      sip gan.. menuju TKP.. :D

      Delete
  2. Gan di setelan ane app kamera gk ada gan.tolong penjelasannya
    My Device:ADVAN T1G

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu brrti dari hardware kamera yang mulai rusak gan.. kl gk sistem dari kameranya.. namun, kalau error bgtu biasanya karena dari penggunaan aplikasi kamera lain..

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I