Cara Screenshot di Asus Android Zenfone Dengan Satu Tap Saja

Cara Screenshot di Asus Android Zenfone Dengan Satu Tap Saja - Dengan adanya smartphone Android maka semakin mudah untuk mengambil screenshot. Jika zaman dulu kita harus repot-repot mendownload image yang diinginkan maka sekarang Anda tinggal mengambil screenshotnya saja. Screenshot pada handphone jadul juga memerlukan aplikasi khusus untuk mengambilnya, namun dengan adanya Android tidak perlu lagi menggunakan aplikasi khusus karena sudah tersedia di sistem bawaannya (Baca juga: Cara Ambil Screenshot Di Android).

Biasanya Anda perlu menekan tombol power dan volume down saat akan mengambil screenshot. Terkadang hal ini sangatlah merepotkan terutama jika Anda tidak dapat menyesuaikan timing yang tepat. Namun tidak perlu khawatir karena dengan beberapa penyesuaian, sebenarnya Anda dapat mengambil screenshot di smartphone Asus Android Zenfone dengan mudah. Berikut adalah langkah yang dapat Anda lakukan.

Cara screenshot di Asus Android Zenfone dengan satu tap saja

Jika Anda merasa kerepotan untuk mengambil screenshot dengan cara yang biasa digunakan pada smartphone Android, maka tidak usah khawatir karena smartphone Android Asus Zenfone punya cara khusus untuk membantu Anda. Cara ini sengaja dihadirkan oleh sistem bawaan Android Zenfone untuk memudahkan Anda mengambil screenshot dengan satu kali tap saja. Tidak perlu lagi susah-susah menekan tombol volume down dan power yang terkadang juga sangat sulit untuk ditekan. Cara ini juga dapat menjadi solusi jika kedua tombol yang digunakan untuk mengambil screenshot mengalami kerusakan. Seperti yang kita ketahui terkadang tombol-tombol yang sudah dipakai terlalu lama akan sangat sulit untuk ditekan. Hal ini juga membuat Anda kesulitan mengambil screenshot dengan cara normal.

Cara Screenshot di Asus Android Zenfone Dengan Satu Tap Saja
Setting Asus Zenfone

Bagi Anda yang ingin dapat mengambil screenshot dengan lebih mudah lagi di Asus Zenfone milik Anda, dapat mengikuti langkah berikut ini:
  1. Pertama Anda harus mengganti settingan di smartphone Asus yang dimiliki agar fungsi tap untuk screenshot tersebut bekerja. Karena itulah Anda harus membuka setting.
  2. Scroll ke bawah sampai Anda menemukan ‘Asus customized setting’ kemudian tap untuk masuk.
  3. Tap satu kali pada option ‘Recent apps key’
  4. Akan keluar popup dengan berbagai pilihan. Pilih option ‘tap and hold to capture screen’ yang akan mengaktifkan fungsi tap untuk mengambil screenshoot tersebut.
  5. Keluar dari menu setting dan carilah image atau apapun yang ingin Anda ambil screenshootnya.
  6. Setelah menemukan image yang diinginkan Anda tinggal tap tombol resent apps yang biasanya ada di sebelah kanan bawah. Tap satu kali saja namun jangan dilepaskan sampai screenshot diambil. Akan ada notifikasi di bagian atas ‘saving screenshot’ jika screenshot telah diambil.
  7. Untuk menemukan image screenshot tadi Anda bisa membuka gallery. Selanjutnya Anda bisa menshare image tersebut atau menggunakannya sebagai wallpaper jika diinginkan.
Ternyata cukup mudah bukan menyeting smartphone Asus Zenfone Anda agar dapat mengambil screenshot cukup dengan satu kali tap saja. Cara ini bisa digunakan untuk Asus Zenfone jenis apa saja mulai dari seri 2 sampai 6, serta seri Go, C, Selfie, dan laser. Jika memang tidak ditemukan option untuk mengatur tombol recent apps pada settingan Zenfone Anda, mungkin perlu diadakan pembaharuan pada sistem Asus Android yang Anda gunakan. Pastikan untuk selalu menggunakan sistem Android terbaru dari Asus agar mendapatkan berbagai kemudahan baru yang dihadirkan oleh smartphone kesayangan Anda ini.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 14:33:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I