Lupa Password Android Buka Dengan Device Manager

Lupa Password Android, Buka Dengan Device Manager - Mengingat begitu banyak password untuk berbagai akun memang gampang-gampang susah, lalu bagaimana jika Anda melupakan password smartphone Anda? Biasanya orang akan menyarankan untuk melakukan factory reset, dengan demikian seluruh data di smartphone akan hilang termasuk password penguncinya. Tentunya banyak dari Anda yang tidak menginginkan harus menghapus semua data yang ada di smartphone tersebut karena beberapa data mungkin penting. Karena itulah Anda dapat mencoba cara alternative berikut ini untuk membuka smartphone Android Anda bahkan saat Anda lupa passwordnya. 

Fitur dan cara setting Android Device Manager

Cara yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan Device Manager yaitu aplikasi sekaligus layanan yang dimiliki oleh Google sebagai pembuat system operasi smartphone yang terkenal saat ini yaitu Android. Aplikasi ini sendiri sesungguhnya memiliki beberapa fitur yaitu:
  • Memberi tahu lokasi perangkat android
  • Mereset kunci layar perangkat Android
  • Menghapus semua data di smartphone Android
Untuk dapat menggunakan fitur yang disediakan Device Manager tersebut, Anda harus menghubungkan smartphone yang Anda miliki dengan akun Google, tentunya hal ini sudah dilakukan saat pertama kali Anda menggunakan smartphone Android tersebut. Hal lain yang sering kali dilupakan orang saat menghubungkan smartphone androidnya dengan akun Google adalah lupa mengaktifkan location access. Padahal untuk dapat menikmati semua fitur yang disediakan oleh Device Manager Anda harus mengaktifkan location access tersebut (baca juga: Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang). Lakukan langkah berikut untuk mangaktifkan location access pada perangkat Android Anda:
  1. Buka menu setting
  2. Scroll ke bawah sampai ada option location
  3. Aktifkan Google location service
Setelah mengaktifkan akses lokasi untuk smartphone Android tersebut sekarang Anda sudah dapat menikmati semua fitur dari Device Manager. Tentunya Anda harus melakukan setting ini sebelumnya untuk dapat menggunakan Device Manager agar membuka kunci layar smartphone Android.

Lupa Password Android, Buka Dengan Device Manager

Lupa Password Android, Buka Dengan Device Manager
Masukkan password baru di Device Manager

Sekarang saatnya untuk Anda belajar cara membuka layar smartphone Android jika Anda melupakan passwordnya. Cara untuk melakukannya cukup mudah, namun Anda memerlukan smartphone lain atau lebih baik menggunakan komputer untuk melakukannya. Sekarang saatnya Anda melakukan langkah berikut untuk dapat membuka kunci smartphone Android Anda.
  1. Buka link berikut ini untuk mengunjungi halaman Device Manager dengan browser. Jangan lipa bahwa Anda harus log in ke email dengan akun yang sama dengan yang digunakan pada smartphone Android yang Anda lupa passwordnya tersebut.
  2. Anda akan melihat nama semua perangkat Android yang terdaftar pada akun tersebut. Kemudian pilih perangkat yang passwordnya Anda lupakan tadi.
  3. Tunggu sampai Device Manager selesai menemukan lokasi perangkat Anda, jika memang sulit untuk menemukannya, Anda dapat mencoba merefresh halaman beberapa kali.
  4. Anda akan melihat tiga option yaitu hapus, kunci, dan deringkan. Karena Anda lupa kunci dari smartphone maka kliklah option kunci.
  5. Sekarang Anda tinggal memasukkan password baru untuk membuka perangkat Android Anda dan klik kunci sekali lagi.
  6. Ambil perangkat Android yang Anda lupa passwordnya kemudian masukkan password baru yang sudah Anda setting barusan. Sekarang Anda sudah dapat membuka smartphone Anda kembali.
Mudah bukan membuka smartphone Android Anda meskipun lupa password yang digunakan, cukup gunakan Device Manager dari Google.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 14:36:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I