Cara Root Android Lenovo Vibe K5/K5 Plus Dengan PC

Cara root android Lenovo Vibe K5/K5 Plus dengan PC – Smartphone Lenovo Vibe K5 atau K5 Plus yang mengusung Snapdragon sebagai prosesornya merupakan ponsel harga terjangkau tapi memiliki spesifikasi mumpuni. Namun karena perangkat ini menggunakan Snapdragon, maka kita tidak bisa memakai KingRoot untuk melakukan root pada ponsel low budget ini, untungnya masih ada cara lain yaitu dengan trik TWRP Custom Recovery serta SuperSu untuk melakukan flashing kemudian root dua seri Lenovo ini.

Kalau mau melakukan root harus dipertimbangkan masak-masak, apalagi jika ponsel android Anda masih dalam masa garansi, karena setelah di-root tentu garansi akan otomatis tidak berlaku lagi. Selain itu, jangan lupa sebelum melakukan root, file-file penting harus diback-up terlebih dahulu buat jaga-jaga ya sobat Ulfandroid. Oleh karena itu sebelum melakukan tutorial dari kami, catat baik-baik hal di bawah ini:

1. Tips root android Lenovo ini hanya berlaku pada model tertentu, yaitu:
  • A6020a40
  • A6020i36
  • A6020a46 untuk Lenovo Vibe K5 Plus  
2. Semua file atau data penting harus dibackup terlebih dahulu misalnya gambar, video, kontak, dll. sebelum melakukan rooting.

3. Download file aplikasi berikut ini, sebelum memulai rooting:
Dalam melakukan rooting haruslah hati-hati karena bisa terjadi kesalahan, jadi pertimbangkan terlebih dahulu karena admin juga tidak bertanggung jawab jika ada masalah setelah dilakukan rooting. (Baca juga: Cara Root/Unroot Lenovo Vibe X2 Tanpa PC)

Cara Root Android Lenovo Vibe K5/K5 Plus Dengan PC


4 Cara root Android Lenovo Vibe K5/K5 Plus Dengan PC

Setelah memastikan hal-hal tersebut di atas, maka berikutnya lakukan langkah berikut ini:
  • Langkah pertama yaitu mengaktifkan USB Debugging serta OEM Unlocking:
  1. Ke Pengaturan > Tentang Ponsel > Info Versi > Nomer Bentukan > Opsi Pengembang dengan cara disentuh tujuh kali.
  2. Menuju ke Pengaturan > Opsi Pengaturan > Aktifkan USB Debugging dengan mencentangnya.
  3. Aktifkan OEM Unlocking dengan cara ke Pengaturan > Opsi Pengembang > Aktifkan OEM.
  • Langkah kedua yaitu mengunduh driver Lenovo Vibe K5 melalui PC lalu diinstall, Anda bisa download di SINI. Kemudian hubungkan perangkat Anda dengan komputer dan jangan lupa restart PC-nya setelah konfigurasi selesai.
  • Langkah ketiga memindahkan file SuperSu dari PC ke memori eksternal ponsel dan unzip file Minimal ADB dan Fastboot yang sudah diunduh sebelumnya.
  • Langkah terakhir mulai melakukan rooting dengan cara:
  1. Temukan folder bernama “py_cmd.exe” di dalam folder Minimal ADB dan Fastboot lalu jalankan sebagai admin sehingga command prompt terbuka.
  2. Pakai USB kabel untuk menghubungkan ponsel dengan PC.
  3. Ketik perintah di bawah ini pada command prompt yang terbuka: “adb devices”, kemudian tekan Enter. Maka akan muncul daftar perangkat yang terpasang.
  4. Ketik perintah berikut dan tekan Enter: “adb reboot bootloader”
  5. Ketik perintah berikut dan tekan Enter: “fastboot devices”. Setelah itu ponsel android Anda akan berada dalam mode Fastboot.
  6. Ketik perintah ini dan tekan Enter lagi: “fastboot flash recovery.img”
  7. Matikan ponsel dan tekan tombol volume up dan tombol power untuk menyalakan kembali ponsel Anda.
  8. Pilih “recovery” saat layar sudah hidup kembali dan perangkat akan berada dalam mode TWRP Recovery.
  9. Installah SuperSu yang sudah dimasukkan ke ponsel tadi dari Micro SD. Setelah itu pilih file UPDATE-SuperSu-v.2.46 dan klik Yes.
  10. Restart ponsel Anda dengan kembali dan memilih reboot system. Selesai dan ponsel Anda sudah ter-root kalau berhasil.
Demikian cara root android Lenovo Vibe K5/K5 Plus dengan PC, untuk mengecek apakah root berhasil atau tidak silahkan unduh Root Checker melalui Google Playstore ini.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 10:23:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I