Cara Root Xiaomi Redmi 3S dan 3S Prime Dengan PC

Cara root Xiaomi Redmi 3S dan 3S Prime dengan PC - Sama seperti seri sebelumnya yaitu Redmi 3, tahun ini hadir Xiaomi Redmi 3S dan 3S Prime yang merupakan smartphone android baru berspesifikasi tinggi tapi dibanderol dengan harga terjangkau. Secara singkat, tampilan bodinya amat menarik dengan balutan metal alumunium alloy dan rupa-rupanya ponsel ini juga sudah mendukung OS android marshmallow v6.0 dan jaringan 4G LTE.

Buat pengguna baru Xiaomi Redmi 3S maupun yang Prime, ada cara untuk nge-root perangkat Anda dengan memakai PC komputer. Sebelum mengikuti tips yang akan disampaikan, perlu dicatat bahwa tutorial root ini berlaku hanya untuk Redmi 3S dan Prime varian Snapdragon. Mengeroot ponsel atau juga flashing tentunya beresiko apalagi garansi bisa hilang jika perangkat terlanjur di-root, jadi sebelum melakukan rooting, pertimbangkan baik-baik, ya, sobat Ulfandroid karena admin tak bertanggung jawab kalau nanti ada kesalahan. (Baca juga: Cara mudah root Xiaomi Redmi Note 3)

Cara root Xiaomi Redmi 3S dan 3S Prime dengan PC

Ingat file-file penting seperti gambar, video, kontak, pesan, dll. perlu Anda backup terlebih dahulu. Dalam melakukan tips ini, download aplikasi-aplikasi berikut ini:


Setelah menyiapkan berbagai macam aplikasi di atas, lakukan langkah-langkah berikut ini:

Cara Root Xiaomi Redmi 3S dan 3S Prime Dengan PC

  • Langkah pertama yaitu meng-unlock bootloader:
  1. Ekstrak file MIUI Unlock 1.1.0317.1 zip filenya untuk menjalankan MiFlashUnlock dan langsung saja sign ini dengan memakai akun Mi Anda pribadi.
  2. Secara manual matikan perangkat Anda, kemudian nyalakan kembali dengan menekan lalu ditahan tombol volume bagian bawah dan tombol tekan tombol power guna masuk ke mode Fastboot.
  3. Hubungkanlah perangkat Anda dengan PC komputer memakai kabel USB yang dimiliki lalu klik “Unlock”.
  4. Tekan “Reboot Phone” setelah proses unlock selesai.
  • Langkah kedua yaitu mengaktifkan USB Debugging serta OEM Unlocknya
  1. Buka pengaturan dan pilih tentang telepon, lalu tekanlah MIUI version sampai tujuh kali untuk mengaktifkan developernya.
  2. Setelah itu aktifkan USB Debugging dengan cara menuju ke pengaturan lalu ke additional setting. Selanjutnya pilih “Developer options”, kemudian “USB debugging” untuk mengaktifkannya.
  3. Aktifkan juga OEM Unlock dengan cara hampir sama seperti langkah nomer 2 yaitu ke pengaturan, pilih additional settings, developer options, dan terakhir aktifkan OEM Unlock.
  • Langkah ketiga adalah mengaktifkan TWRP Recovery dan SuperSu yang sudah diunduh sebelumnya:
  1. Pindahlah file/copas SuperSU zip dari komputer ke perangkat android Anda.
  2. Secara manual matikan perangkat Anda, kemudian nyalakan kembali dengan menekan lalu ditahan tombol volume bagian bawah dan tombol tekan tombol power guna masuk ke mode Fastboot.
  3. Hubungkanlah perangkat Anda dengan PC komputer memakai kabel USB.
  4. Ekstrak file TWRP dan temukan file “Flasher Toolkit Landv1.bat” kemudian jalankan.
  5. Tekan tombol mana saja untuk melanjutkan dan pilihlah angka 1 kemudian enter untuk menginstall TWRP tipe 1. Lihat perintah di layar dan tekan tombol sembarangan lagi untuk melanjutkan.
  6. Setelah semua proses selesai, maka perangkat Anda akan berada pada mode TWRP recovery. Jadi sebelum install SuperSU-nya, buatlah cadangan dari ROM pada mode TWRP ini.
  7. Setelah itu, carilah file zip SuperSu v2.76 untuk menginstall aplikasinya.
  8. Pilihlah “Reboot System” setelah proses selesai dan tunggulah sampai perangkat Anda di-root, mungkin akan makan waktu lama tapi tidak apa-apa.

Untuk mengecek apakah ponsel android sudah ter-root sempurna, bisa intall Root Checker apps dari Google Playstore. Demikian cara root Xiaomi Redmi 3S dan 3S primer dengan PC komputer yang bisa dicoba, semoga bermanfaat.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 11:45:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I