Cara Unlock Bootloader Xiaomi

Cara Unlock Bootloader Xiaomi - Memang kepopuleran smartphone Xiaomi di Indonesia sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal ini juga berarti ada banyak sekali penggemar Xiaomi di Indonesia. Tentunya sebagai penggemar smartphone ingin membuat Xiaomi milik Anda lebih menarik lagi, tidak seperti tampilan standard saja. Bisa dengan mengganti loader, custom ROM serta merootnya. Namun untuk melakukan hal tersebut Anda perlu memiliki akses ke bootloader yang tentunya sudah dikunci oleh Xiaomi sebagai produsen smartphone tersebut. Tanpa adanya akses ke bootloader tersebut, Anda tidak akan dapat melakukan modifikasi pada smartphone tersebut. Karena itulah jika Anda memang ingin memodifikasi smartphone Xiaomi dengan tipe apapun, lebih baik pelajari terlebih dahulu cara unlock bootloader Xiaomi berikut ini.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi

Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Unlock Bootloader Xiaomi

Sebelum melakukan apapun pada smartphone Anda, perlu diketahui bahwa jika bootloader Xiaomi tersebut sudah di unlock, berarti Xiaomi sudah tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi dengan smartphone tersebut. Itu berarti Anda sudah tidak dapat mengklaim garansi dari produsen maupun distributor. Karena itulah lebih baik untuk mengunlock bootloader pada smartphone yang sudah habis masa garansinya.

Meskipun begitu Xiaomi sendiri sudah memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya dengan cara memberikan layanan unlock resmi. Dengan demikian Anda tidak perlu susah payah mencari alternative alat untuk unlock bootloader Xiaomi. Berikut adalah langkah yang bisa dilakukan untuk mengunload bootloader dari smartphone Xiaomi Anda:
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Mi, bagi Anda yang memiliki smartphone Xiaomi tentu saja sudah pernah membuat akun Mi tersebut dari perangkat yang dimiliki. Namun jika memang belum membuatnya bisa dilakukan sekarang lewat smartphone atau lewat PC melalui link berikut ini. Anda akan diminta mengisi beberapa detail termasuk nomor handphone, isi dengan nomor yang aktif karena akan dibutuhkan pada langkah berikutnya.
  2. Sekarang bukalah link berikut ini melalui PC Anda. Halaman ini dapat digunakan untuk meminta akses bootloader dengan mengunlocknya, karena itulah tekan tombol unlock di halaman tersebut.
  3. Anda akan dibawa ke halaman log in, segera masukkan detail akun Mi yang sudah dibuat sebelumnya. Dengan memasukkan detail akun ini maka Anda sudah meminta akses untuk unlock booatloader Xiaomi. Akan ada sms yang dikirim ke nomor handphone Anda, jika memang untung maka sms akan diterima segera, namun biasanya membutuhkan waktu sekitar 10 hari untuk menerima sms tersebut.
  4. Setelah sms diterima kembali bukalah link berikut ini melalui PC Anda kemudian login dengan akun Mi. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman download untuk mengunduh aplikasi Mi Unlock.
  5. Extrak file zip yang Anda sudah download kemudian jalankan aplikasi dengan menggunakan MiFlashUnlock.exe. Setujui permintaan saat dibutuhkan. Gunakan akun Mi untuk login ke aplikasi tersebut.
  6. Matikan smartphone kemudian hubungkan ke PC dengan USB. Masuk ke mode bootloader yaitu dengan tekan dan tahan tombol volume down serta power bersama-sama.
  7. Cek apakah smartphone sudah terhubung dengan aplikasi, jika sudah pencet unlock now. Tunggu prosesnya sampai selesai.
Mengikuti langkah tersebut diatas Anda sudah berhasil mengunlock bootloader Xiaomi. Sekarang Anda bisa lakukan berbagai modifikasi untuk smartphone Anda (baca juga: Cara Flashing Xiaomi Mi4C Tanpa PC/Root). Bagaimana, mudah bukan cara unlock bootloader Xiaomi? Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk memodifikasi ROM dan loader dengan cara apapun.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 08:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I