Cara Chat BBM Tanpa Perlu Invite PIN Kontaknya

Cara chat BBM tanpa perlu invite PIN kontaknya – Salah satu aplikasi chatting paling terkenal adalah Blackberry Messenger (BBM) yang tersedia di Google Playstore dan dapat diinstall dengan mudah pada android. Umumnya kalau ingin mengajak chatting teman lewat BBM harus menginvite pin kontak BBM dan baru kita bisa mulai mengobrol. Tapi bagaimana jika Anda hanya ingin chatting sebentar untuk keperluan tertentu dan tidak ingin memenuhi kontak BBM Anda? Atau mungkin saja sedang naksir seseorang tapi orang tersebut belum mau confirm undangan BBM Anda? Bisa saja terjadi.

Sobat Ulfandroid tidak perlu khawatir karena rupanya sekarang ada cara chatting BBM tanpa harus invite PIN BB-nya terlebih dahulu lewat sebuah fitur baru. Pembaruan ini dilakukan oleh BBM agar para pengguna tidak perlu lagi harus repot-repot invite pin saat hanya ingin sekedar mengobrol. Berikut ini kami jelaskan langkah untuk memakai fitur tersebut.

Cara chat BBM tanpa perlu invite pin kontaknya

Sebelum melakukan langkah ini, pertama pastikan mendownload lalu menginstall aplikasi BBM versi terbaru, Anda bisa langsung download di SINI. Perlu dicatat bahwa jika sobat Ulfandroid atau orang yang ingin Anda ajak ngobrol belum mengunduh atau menginstall versi BBM yang terbaru, maka fitur ini tidak bisa dilakukan dan Anda juga masih harus tahu nomer PIN orang yang ingin diajak chatting.

Fitur ini juga hanya bisa dinikmati kalau detail kontak pada smartphone android Anda sudah dilengkapi dengan menggunakan alamat e-mail yang dipakai untuk mendaftar akun BBM.

Cara Chat BBM Tanpa Perlu Invite PIN Kontaknya


Setelah melakukan langkah-langkah itu, lakukan tips berikut:
  1. Bukalah aplikasi BBM yang sudah diinstall, kemudian buat percakapan baru dengan cara meng-klik tombol/gambar lambang chatting warna biru yang ada di pojok kanan bawah.
  2. Ketika masuk ke “Select contact”, ketik dan masukan PIN BBM orang yang ingin Anda ajak chattingan. Setelah itu pilih “Type a pin to start a chat” atau “Mulai obrolan dengan” jika memakai bahasa Indonesia.
  3. Dan secara otomatis Anda langsung bisa mengajak chatting orang itu tanpa perlu invite PIN BBM-nya terlebih dahulu, mudah bukan.
  4. Nanti pada tampilan chatting dengan memakai cara ini juga akan muncul pilihan untuk add BBM contact atau block contact sama seperti yang kita lihat di aplikasi Whatsapp (baca juga: Cara menggunakan/mengaktifkan dua akun Whatsapp di perangkat android Duos)

Di dalam versi paling baru tersebut akan ada pembagian antara Kontak dan Kontak BBM, bedanya adalah daftar Kontak memuat orang-orang yang pernah Anda ajak chatting tanpa perlu invite PIN. Sayangnya ada kekurangan dalam fitur ini, yaitu orang yang Anda ajak chat tanpa perlu di-invite ini tidak bisa melihat DP maupun status terbaru Anda, berbeda dengan orang-orang yang ada di dalam daftar Kontak BBM yang bisa setiap saat melihat atau membaca status maupun DP-mu. Jadi, kalau Anda dan orang itu mau sama-sama bisa melihat update status atau profile picture, harus invite pin bbmnya. Tapi, itulah cara cepat chattingan pakai BBM tanpa harus menunggu terlalu lama pin bbm Anda untuk diconfirm duluan.

Sebetulnya masih banyak lagi, berbagai fitur android menarik yang bisa dipakai untuk aplikasi BBM Anda selain cara chat BBM tanpa perlu invite PIN kontaknya seperti langkah-langkah di atas yang akan kami bahas di lain hari. Demikian tips dan trik untuk sobat Ulfandroid hari ini, semoga bermanfaat.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 11:51:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I