Cara Install TWRP dan Root Redmi Note 4 Dengan Mudah

Cara Install TWRP dan Root Redmi Note 4 Dengan Mudah – Bagi Anda penggemar Xiaomi, tentu sudah kenal dengan perangkat terbaru mereka yaitu Redmi Note 4. Perangkat ini baru saja dirilis pada bulan Agustus 2016 yang lalu. Dengan berbagai spesifikasi menarik tentu sangat banyak orang yang berlomba-lomba memilikinya. Setelah mendapatkan perangkat terbaru ini, hal lain yang diinginkan adalah untuk menginstall TWRP serta men-root smartphone tersebut. Dengan demikian Anda akan dapat menggunakan perangkat ini dengan lebih maksimal lagi. Tidak perlu khawatir karena memang sangatlah mudah untuk men-root dan menginstall TWRP pada perangkat Redmi Note 4. Anda hanya perlu mengikuti langkahnya disini.

Cara install TWRP dan root Redmi Note 4 dengan mudah

Cara Install TWRP dan Root Redmi Note 4 Dengan Mudah
Root dan Install TWRP Redmi Note 4

Memang akses root pada Redmi Note 4 diperlukan jika Anda ingin memodifikasi smartphone tersebut. Namun perlu diingat bahwa jika Anda sudah men-root perangkat tersebut, maka garansi untuk smartphone akan hangus sehingga tidak akan dapat mengklaim apapun jika terjadi kerusakan pada perangkat tersebut. Karena itulah jika Anda baru saja membeli Redmi Note 4 tersebut, pertimbangkanlah baik-baik sebelum memutuskan untuk install TWRP dan men-root-nya.

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum Anda dapat mulai men-root perangkat tersebut. Yang pertama adalah smartphone Redmi Note 4 tersebut harus sudah dalam keadaan unlock sehingga Anda perlu mengunlock bootloader-nya. Bagi Anda yang belum tahu bagimana caranya bisa pelajari terlebih dahulu (baca juga: Cara Unlock Bootloader Xiaomi). Setelah smartphone Anda sudah di unlock bootloadernya maka langkah selanjutnya adalah mendownload beberapa aplikasi yang diperlukan berikut ini:
  • Download ADB setup 1.4.3 dari XDA-Developers atau melalui link berikut ini.
  • Download ADB dan TWRP image dari link berikut ini (file adb.zip).
  • Download UPDATE-SuperSU-v2.76 dari link berikut ini (file UPDATE-SuperSU-v2.76.zip)
Setelah Anda mendownload semua kelengkapan diatas, sekarang mari kita mulai untuk menroot perangkat Redmi Note 4 tersebut dengan mengikuti langkah berikut:
  1. Install ADB setup 1.4.3 yang sudah di download tadi. Pilih Yes untuk menjalankannya dengan izin administrator. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  2. Extrak file adb.zip ke Drive C di computer Anda, di dalam file tersebut sudah ada file TWRP.img yang dibutuhkan nanti.
  3. Pastikan bahwa mode USB Debugging sudah aktif pada smartphone Anda.
  4. Reboot perangkat Redmi Note 4 dengan cara menekan dan tahan tombol power bersamaan dengan tombol volume down. Anda akan masuk ke mode fastboot.
  5. Hubungkan perangkat ke PC dengan menggunakan USB.
  6. Buka aplikasi CMD dengan mengetikkan cmd di kotak pencarian pada start menu toolbar PC.
  7. Ketikkan perintah berikut pada CMD:
    • c:\adb
    • fastboot flash recovery twrp.img
    • fastboot boot twrp.img
  8. Reboot kembali secara normal ke Miui dengan menekan dan tahan tombol power.
  9. Copy file UPDATE-SuperSU-v2.76.zip ke dalam SD card smartphone.
  10. Reboot perangkat Redmi Note 4 dengan cara menekan dan tahan tombol power bersamaan dengan tombol volume down. Anda akan melihat TWRP. 
  11. Gunakan TWRP untuk menginstal file UPDATE-SuperSU-v2.76.zip tadi dengan cara mencari file tersebut di SD card smartphone kemudian install.
  12. Reboot kembali secara normal dan selesai.
Mudah bukan cara install TWRP dan Root Redmi Note 4 selanjutnya Anda bisa memodifikasi smartphone sesuai yang diinginkan.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 05:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I