Cara Flashing Oppo Find 7 Dengan Flash Tool

Cara flashing Oppo Find 7 dengan flash tool – Sobat Ulfandroid kali ini admin akan memberikan tips atau trik untuk nge-flash perangkat android Oppo Find 7 yang memiliki spek bagus. Langkah flashing ini berguna untuk update OS alias sistem operasi dan kalah ponsel kalian sering bermasalah misalnya tiba-tiba layar jadi tidak merespon, aplikasi yang tidak kompatibel, dan sebagainya maka Anda bisa mencoba menge-flash perangkat agar ponsel dapat kembali berjalan normal.

Oya, rooting dan flashing tidaklah sama karena flashing ini ibarat menginstall ulang PC/laptop kamu sedangkan rooting gunanya lebih ke mendapatkan kontrol lebih tinggi (mendapatkan akses hak administratif) pada berbagai sistem android dan kalau sudah dilakukan root garansi ponsel Anda bisa hilang. Nah, kembali ke topik utama, untuk melakukan flashing sendiri ada beberapa langkah yang bisa dicoba dan pada kesempatan ini admin akan berikan aplikasi apa saja yang perlu disiapkan dan juga tips untuk memulai ngeflash ponsel android Oppo Anda. (Baca juga: Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K)

Cara flashing Oppo Find 7 dengan flash tool

Sebelum melakukan flashing ponsel android Anda, siapkan dan download beberapa aplikasi di bawah ini:
  • Firmware Oppo Find 7 unduh di SINI
  • MTK Driver unduh di SINI
  • SP Flash Tool unduh di SINI | Mirror


Cara Flashing Oppo Find 7 Dengan Flash Tool

Tidak lupa juga siapkan kabel USB yang kompatibel untuk menyambungkan perangkat android Anda dengan PC, pastikan komputer tidak ada virusnya. Setelah itu, lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Pastikan baterai ponsel Anda masih di atas 70% agar tidak mati mendadak karena menjalankan aplikasi ini juga berat. Kemudian ekstrak SP Flash Tool dan Firmware yang sudah didownload barusan.
  2. Jalankan SP Flash Tool.exe lalu sesudah itu pilihlah tombol “Scatter Loading” dan baru pilih Firmware yang sudah diunduh serta diekstrak tadi di dalam folder.
  3. Tunggulah hingga proses load file Firmware-nya selesai, baru tekan tombol download dan setelah itu matikan perangkat android Anda.
  4. Sambungkanlah ponsel android Anda dengan PC memakai kabel USB yang sudah disiapkan tadi.
  5. Untuk memulai proses flashing android, tekanlah tombol volume UP atau volume plus.
  6. Proses flashing akan selesai jika sudah muncul tanda checklist berwarna hijau. Jangan langsung dipakai tapi matikan terlebih dahulu kembali ponsel Oppo Find 7 Anda, kemudian baru dinyalakan kembali.

Itulah beberapa langkah singkat untuk melakukan flashing pada android Oppo Find 7 dengan memakai PC dan Flash Tool. Selain melakukan flashing, biasanya pengguna juga akan melakukan root pada ponsel mereka, seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Tapi kalau smartphone Anda hanya digunakan untuk sms, chatting, mendengarkan musik atau menonton video, dan hal-hal simpel lainnya maka tidak perlu dilakukan rooting.

Dalam melakukan flashing sendiri mungkin akan ditemui beberapa masalah, misalnya saja setelah diflash ponsel malah error, hang, atau mengalami bootloop maka sobat Ulfandroid tidak perlu khawatir karena yang rusak masih sebatas softwarenya dan bukan hardware. Nah, kalau masalah yang dialami setelah flashing masih dalam batasan ringan, maka Anda hanya perlu melakukan hardreset saja, caranya adalah dengan:
  1. Pastikan daya baterainya cukup atau paling tidak masih sekitar 50% lebih.
  2. Dalam kondisi ponsel android mati, tekan kemudian tahan tombol volume down dan up bersamaan hingga masuk ke mode Recovery.
  3. Setelah memilih bahasa yang dikehendaki, tinggal pilih Wipe Data dan Cache.
  4. Setelah proses selesai tinggal pilih Reboot dan tunggu karena mungkin agak lama.

Demikian cara flashing Oppo Find 7 dengan flash tool beserta cara mengatasi kalau misal ponsel setelah diflash mengalami error yang ringan.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 15:53:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I