Cara Menikmati Fitur Android Nougat Tanpa Perlu Upgrade

Cara menikmati fitur android Nougat tanpa perlu upgrade – Seperti yang mungkin sudah sobat Ulfandroid ketahui bahwa Google resmi meluncurkan android Nougat (N) beberapa waktu lalu namun masih untuk smartphone tertentu seperti Nexus. Jika Anda beruntung memiliki perangkat android yang sudah mendukung upgrade android 7.0 ini maka ada banyak fitur yang dapat dinikmati dimana makin memberi kemudahan serta manfaat bagi para pengguna android.

Berikut ini beberapa fitur yang bisa dinikmati lewat android N v7.0:
  • Daydream support
  • Dukungan multilokal
  • Notification control
  • Seamless update
  • Menu setting baru yang sudah disempurnakan
  • Multi-window
  • Quick switch untuk berpindah aplikasi android dengan lebih cepat berkat double tab tombol overview
  • Quick/Direct reply dari notifikasi
  • File based encryption
  • Booting awal lebih cepat dengan direct boot
  • Work mode
  • 72 emoji baru
  • Display size yang bisa diganti teks, gambar, ikon, dll. sesuai keinginan
  • Android backup yang bisa lebih banyak menyimpan banyak hal, dsb.
Itulah beberapa fitur-fitur baru yang dimiliki oleh android very ke-7 (Baca juga: Fitur-fitur baru yang dimiliki android Lollipop), namun sayangnya belum bisa kompatibel di semua smartphone. Tapi jangan khawatir, karena ada aplikasi khusus yang bisa memungkinkan Anda menikmati fitur-fitur canggih tersebut di semua perangkat android yang Anda miliki meski saat ini smartphone Anda belum bisa upgrade atau diupdate ke android N terbaru.

Cara menikmati fitur Android Nougat tanpa perlu upgrade

Aplikasi yang digunakan kali ini hanya dapat dipakai pada perangkat android yang sudah diroot, jadi kalau ponsel sobat Ulfandroid belum pernah kena root, cepat-cepatlah diroot agar bisa menginstall aplikasi ini dan menikmati fitur terbaru Nougat.

Cara Menikmati Fitur Android Nougat Tanpa Perlu Upgrade


Namanya adalah aplikasi Xposed Installer dimana bisa dipakai untuk modifikasi android, untuk mengunduhnya bisa langsung di SINI. Setelah Anda unduh dan install, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:
  1. Setelah mencari dan mendownload modul Android N-ify di Xposed Installer, aktifkanlah modulnya.
  2. Kemudian reboot perangkat android Anda untuk mengaktifkan efeknya.
  3. Lalu di bagian Notification bar, Quick setting, dan Recent apps, Anda sudah bisa menikmati fitur-fitur canggih terbaru dari android N versi 7.0 ini.

Anda bisa menikmati tampilan terbaru yang disediakan oleh Nougat dan tidak hanya itu, tetapi melalui fitur Quick Switch maka Anda bisa dapat berpindah-pindah aplikasi (antara 2 apps) dengan lebih cepat berkat adanya tombol recent apps. Fitur menarik lainnya seperti Quick reply juga memudahkan pengguna android untuk menjawab pesan yang datang tanpa perlu membuka aplikasi chat-nya terlebih dahulu ataupun membuka nofikasi yang masuk dan bisa langsung dibalas lewat notification bar, menarik bukan sobat Ulfandroid? Dengan fitur ini maka Anda bisa lebih menghemat waktu dan juga daya baterai yang terpakai.

Meskipun ponsel Anda belum diroot, aplikasi Quick reply ini juga dapat dinikmati dengan aplikasi lainnya yang bisa diunduh lewat Google Playstore. Anda tinggal mengunduhnya langsung ke perangkat android dan menikmati fitur yang disediakan. Tetapi jika ingin mendapatkan fitur dari Nougat, maka disarankan untuk menginstall aplikasi Xposed Installer.

Demikian cara menikmati fitur android Nougat tanpa perlu upgrade apalagi beli ponsel android baru semacam Nexus kalau memang belum ada budgetnya. Cukup dengan informasi ini semoga bermanfaat dan langsung bisa Anda coba sendiri ke perangkat Anda.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 12:16:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I