Cara Menambah Detik Jam Pada Android

Ulfandroid on Cara Menambah Detik Jam Pada Android - Halo semuanya, berjumpa kembali dengan artikel baru dari ulfandroid. sudah lama sekali kira-kira seminggu tidak melakukan update blog. pada artikel ini saya akan sedikit share tentang tampilan android. ya, sebelumnya yaitu artikel cara memperbagus tampilan android pernah saya berikan kepada kalian, sekarang kita akan memperbagus tampilan android kalian dengan menambahkan detik jam di android. untuk menambahkan detik jam ini di android, kita harus menggunakan sebuah tambahan aplikasi yaitu xuimod namanya.

Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menambahkan detik jam pada android, tapi kali ini kita akan menggunakan cara yang termudah untuk menambahkan detik jam tersebut tanpa melakukan decompile dan mengcompile apk. Seperti pembahasan sebelumnya yang pernah dibahas pada artikel cara ganti tampilan status bar kali ini kita akan menggunakan software bernama xposed beserta modulnya (XuiMod), hal ini dibuat untuk kalian yang suka melakukan modifikasi tampilan androidnya tanpa cara yang menyulitkan tentunya. Langsung saja Tips Menambahkan Detik pada Jam di Status Bar Android.

Cara Menambah Detik Jam Pada Android


Perhatian : perlu kalian ketahu, cara ini kita harus terlebih dahulu melakukan root pada android. karena modul xposed ini harus mempunyai akses sistem android. dan satu-satunya cara yaitu dengan melakukan root terlebih dahulu untuk android yang belum di root.

Berikut ini beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan selama proses pemasangan berlangsung, seperti.


  • Karena ini menggunakan aplikasi xposed installer, kalian siapkan aplikasi xposed installer tersebut dengan unduh via ulfandroidhost untuk yang menggunakan versi android 4.0.3. jika kalian menggunakan versi android GB, bisa unduh via xdahost or ulfandroidhost.
  • Kedua, karena ini menambahkan detik jam pada android, maka kita menggunakan bantuan modul xuimod, kalian bisa unduh via xposedhost atau ulfandroidhost.

Jika kedua komponen dan peralatan diatas sudah kalian lengkapi, berikut cara menambahkan detik jam pada android.

  • Pertama aplikasi xposed installer yang sudah kalian unduh, lakukan install di android kalian. begitu juga dengan modul xuimod.
  • Lalu buka aplikasi xposed kemudian pilih menu "framework" lalu pilih install/update. jika sudah, lakukan reboot.

Cara Menambah Detik Jam Pada Android

  • Setelah di reboot, masuk kembali ke aplikasi xposed, pilih "modules" kemudian centang/ceklis "xuimod" yang sudah terinstall sebelumnya. untuk mengaktifkan modul xui, lakukan reboot kembali.

Cara Menambah Detik Jam Pada Android

  • Jika sudah kalian reboot, buka kembali aplikasi xposed kemudian buka menu "clock mods".
  • Centang "enable seconds", jika kalian ingin menebalkan detik jam, bisa centang "bold clock".
  • Selesai dan lihat hasilnya di status bar android kalian.

Bagaimana? menarik bukan adanya tampilan detik jam pada android. dengan begitu tampilan android kalian pun jadi lebih menarik dari sebelumnya. diatas merupakan salah satu mod yang dapat kita gunakan untuk melakukan perubahan tampilan android. masih banyak mod-mod lain yang dapat kita gunakan dan mungkin akan saya share disini. sekian artikel tentang Cara Menambah Detik Jam Pada Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 05:40:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I