Tips Ganti DNS Android Dengan Mudah

Tips Ganti DNS Android Dengan Mudah - Sering kali saat sedang berselancar di internet, ada saja situs yang tidak bisa dibuka karena DNS Android Anda diblockir oleh situs tersebut. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa mencoba mengganti DNS yang digunakan oleh perangkat smartphone Android tersebut. Tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengganti DNS Android dengan sangat mudah. Berikut tips agar Anda dapat mengganti DNS dari perangkat Android.

Tips ganti DNS android dengan mudah dari pengaturan

Jika Anda menggunakan koneksi Wi-Fi untuk mengakses internet, terkadang DNS yang digunakan Wi-Fi tersebut tidak dapat mengakses situs-situs tertentu. Untuk mengatasinya Anda dapat dengan mudah mengganti DNS melalui pengaturan smartphone itu sendiri, dengan cara:
  1. Buka pengaturan Wi-Fi, tap lama pada koneksi Wi-Fi yang sedang Anda gunakan saat ini sampai muncul popup kemudian pilih “modify network”.
  2. Pilih untuk menunjukkan opsi “advanced option”.
  3. Pada opsi Proxy setting biarkan tetap “none” dan untuk opsi IP setting pilih “static” yang akan menambah beberapa opsi tambahan lainnya.
  4. Scroll ke bagian bawah untuk melihat opsi DNS 1 dan 2. Bagian DNS inilah yang dapat Anda ubah isinya.
  5. Cukup ketikkan alamat DNS 1 dan 2 yang Anda inginkan contoh jika menggunakan Google DNS maka dapat menggunakan alamat 8.8.8.8 dan 8.8.4.4
  6. Tap save maka DNS dari smartphone tersebut sudah digantikan dengan DNS baru yang Anda input tadi.

Tips mengganti DNS dengan aplikasi Set DNS

Bagi Anda yang menggunakan koneksi mobile network, cara yang pertama di atas tidak dapat digunakan. Namun tidak perlu khawatir karena ada cara lain yang dapat Anda gunakan dengan mudah untuk mengganti DNS dari mobile network tersebut dengan menggunakan aplikasi Set DNS. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play, dan sesungguhnya menggunakan aplikasi ini dapat mengganti DNS baik dengan koneksi Wi-Fi ataupun koneksi mobile network.

Tips ganti DNS android dengan mudah dari pengaturan
Menu Aplikasi Set DNS

Namun untuk mengganti DNS dari mobile network Anda pastikan bahwa smartphone sudah dalam kondisi root. Jika smartphone belum diroot maka Anda akan dapat menggunakan aplikasi Set DNS untuk mengganti DNS dari Wi-Fi saja. Setelah melakukan root pada smartphone (baca juga: Cara Mudah Root Dan Unroot Android Dengan Framaroot) sekarang Anda dapat menggunakan aplikasi Set DNS untuk mengganti DNS dari mobile network yang digunakan berikut langkah yang harus Anda lakukan:
  1. Install aplikasi Set DNS tersebut dari Play Store.
  2. Saat dibuka pertama kali, aplikasi Set DNS akan meminta ijin menggunakan superuser untuk akses root. Berikan berikan akses Root tersebut baru Anda dapat menggunakannya untuk mengubah DNS mobile network.
  3. Selanjutnya Anda hanya perlu memilih DNS apa yang ingin digunakan dari daftar yang ada di aplikasi tersebut seperti Google DNS, OpenDNS, dan sebagainya.
  4. Tap pada tombol apply untuk mengubah DNS Android smartphone yang digunakan. Sekarang DNS dari mobile network sudah diganti dengan DNS yang Anda pilih.
Aplikasi Set DNS ini memberikan akses trial selama 24 jam, jadi jika Anda ingin menggunakannya lebih lama dapat membelinya dengan harga hanya $2 saja. Demikianlah tips-tips yang bisa Anda gunakan untuk mengganti DNS dari Android smartphone. Cukup mudah bukan, karena itulah tidak perlu khawatir lagi tentang situs yang diblock karena ternyata Anda dapat dengan mudah mengatasinya.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 14:26:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I