Cara Ganti Tampilan Status Bar Di Android

Ulfandroid on Cara Ganti Tampilan Status Bar Di Android - Berjumpa kembali dengan kalian semua di artikel ulfandroid selanjutnya. pada kesempatan yang singkat ini saya akan share tutorial kepada kalian semua yaitu bagaimana cara ganti tampilan status bar pada android. artikel ini saya buat karena ada salah satu pengunjung ulfandroid yang ingin tampilan pada status bar androidnya lebih menarik. oleh karena itu kita akan merubah tampilan yang sebelumnya sederhana menjadi lebih bagus.

Apakah kalian sudah tahu apa itu mod? bagi kalian yang masih belum tahu apa itu mod, kata mod atau yang mempunyai kepanjangan modification yang diartikan sebegai merubah suatu hal yang standar menjadi lebih berbeda dari sebelumnya. kata mod ini diambil dari singkatan ClockworkMod atau disingkat cwm. cwm disini bisa dikatakan adalah sebuah standar de facto untuk custom recovery di platform android. aplikasi yang akan kita gunakan ini merupakan sebuah aplikasi open source yang dibangun berdasarkan android recovery stock. sebagai pengembangan dari recovery stock, CWM tentunya bisa memberikan kemampuan lebih dibandingkan versi asalnya.

Cara Ganti Tampilan Status Bar Di Android

Setelah mengetahui sedikit informasi tentang mod, kita lanjutkan ke tahapan proses cara ganti tampilan status bar di android. namun, sebelum kita masuk ke tahapan, terlebih dahulu kalian harus menyiapkan beberapa peralatan yang akan digunakan selama proses berlangsung seperti aplikasi Xposed Framework yang dapat kalian unduh melalui hosting xposed dan aplikasi XblastTools yang dapat kalian unduh melalui hosting xda-developer atau bisa unduh kedua aplikasi tersebut di hosting ulfandroid.

NB : aplikasi Xblast Tools ini dapat kalian gunakan di android apabila android kalian sudah dalam kondisi root dan juga android kalian harus versi 4.0+. jika belum sesuai dengan ketentuan ini, jangan mencoba karena bisa terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jika kedua aplikasi diatas sudah kalian unduh dan diletakkan di android kalian masing-masing, sekarang kita mulai proses cara ganti tampilan status bar android.
1. Kalian install kedua aplikasi xposed framework dan aplikasi xblasttools di android. apabila sudah selesai, kalian masuk ke aplikasi xposed framework.

2. Apabila sudah masuk, pilih "module" kemudian ceklis "xblast tool". jika sudah di ceklis, kembali ke framework kemudian pilih "install/update" dan apabila sudah selanjutnya yaitu "reboot".

3. Kemudian kalian tinggal merubah status bar yang diinginkan seperti :
3.1. Status bar transparan => pertama buka aplikasi xposed framework kemudian pilih modules => xblast tool => statusbar => ceklis "Status bar background colour". kalian tinggal geser ke kanan dan ke kiri untuk menyesuaikan transparan. jika sudah, kembali ke "fremawork" kemudian pilih "instal/update" lalu "reboot".

3.2. Background setting transparan => pertama buka aplikasi xposed framework kemudian pilih modules => xblast tool => visual tweaks => pilih "holo themes" kemudian "Dark Themes", Ceklis "Enable Holo Dark Theme" lalu pilih "holo dark background image" selanjutnya pilih gambar yg mau kalian pakai buat background. jika sudah, kembali ke "framework" pilih "instal/update" lalu "reboot".

3.3. Speed indicator status bar => pertama buka aplikasi xposed framework kemudian pilih modules => xblast tool => status bar => pilih "network speed indicator" lalu ceklis "network speed indicator". bisa juga kalian ubah warnanya sesuai dengan yang kalian inginkan. jika sudah, kembali ke "framework" lalu pilih "instal/update" kemudian "reboot".

3.4. Ganti tampilan/warna baterai => pertama buka aplikasi xposed framework kemudian pilih modules => xblast tool => statusbar lalu pilih icons dan ceklis "battery colour". pilih warna yg kalian mau lalu kembali ke "framework" pilih "instal/update kemudian "reboot".

3.5. Ganti tampilan lockscreen => pertama buka aplikasi xposed framework kemudian pilih modules => xblast tool => pilih XlockY kemudian ceklis "enable xlocky" lalu pilih "lockscreen lockring icon". Ada beberapa macam icon locksreen yang tersedia dan tinggal kalian pilih atau pilih "Custom" buat image icon locksreen kalian sendiri. jika sudah, kembali ke "framework" pilih "instal/update" kemudian "reboot".

3.6. dan masih banyak lagi cara yang dapat kalian coba sendiri pada xblast tool di android kalian.

Bagaimana? caranya mudah bukan merubah tampilan dari status bar pada android kalian. sebenarnya masih banyak cara merubah tampilan status bar android di xblast tool, cuman tidak semua saya lakukan disini. kalian bisa mencobanya sendiri dengan memilih menu yang lainnya pada xblast tool. sekian artikel ini tentang Cara Ganti Tampilan Status Bar Di Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 00:53:00

4 komentar:

  1. Kok aea tulisan nya "could not extrack app_procces ? Waktu pilih instal/ update

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Bambang Mulyono

      agan androidnya apa yak? OS nya? mngkin aplikasinya gk support dh buat androidnya gan..

      Delete
  2. Gak bisa, ane loly, processor 64 bit

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gk work yak buat lollipop.. brrti ini hanya untuk maksimum jellybean 4.4.4.. kl yang loli belum support brrti gan.. makasih infonya gan

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I