Lakukan Hal Ini Saat Android Kamu Gak Support Game Tertentu

Lakukan hal ini saat android kamu gak support game tertentu – Salah satu alasan mengapa orang membeli ponsel android karena tentunya biar bisa main game sepuasnya, apalagi buat para gamers. Memang saat ini di pasaran ada banyak sekali game-game gratis populer yang dapat dimainkan kapan saja. Namun namanya juga game, pasti kadang ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi agar game itu bisa diiinstall dan dimainkan di smartphonemu, misalnya support android versi berapa atau yang ekstrim cuma bisa dimainkan di ponsel seri tertentu.

Masih ingat Pokemon Go? Dulu waktu awal-awal keluar juga gak semua ponsel bisa memainkan, tapi untungnya makin ke sini akhirnya game tersebut sudah bisa kompatibel ke Hp mana saja. Nah, kalau kejadiannya kayak gitu dan sobat Ulfandroid ogah nunggu lama-lama sampai bisa mainin game tersebut, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan agar androidmu bisa dipakai buat main game yang sebelumnya gak disupport.


5 hal yang bisa dilakukan ketika ada game yang tidak disupport

Ketika RAM ponsel pintarmu mungkin kurang gedhe, atau OS-nya gak belum support, berikut lima hal yang dapat dilakukan, simaklah:

1. Mengaktifkan auto detect

Kenapa harus diaktifin? Gunanya adalah agar game dapat menyesuaikan dengan settingan yang ada di ponselmu. Sayangnya cara ini cuma bisa dilakukan kalau game tersebut memang mendukung fitur auto detect yang dipakai untuk mendeteksi spesifikasi yang ada di smartphone androidmu. Memang saat ini kebanyakan game sudah mendukung auto detect dan kalau belum aktif cukup kamu yang aktifkan sendiri. Dengan cara ini, sobat Ulfandroid jadi gak rugi sudah unduh game berkapasitas besar yang awalnya gak dapat main jadi bisa main, kan sekarang?

2. Mengatur di minimal resource

Kalau misalnya langkah pertama di atas memang tidak disupport alias tidak bisa dilakukan, maka solusi yang lainnya adalah dengan cara mengatur di minimal resource. Tapi cara ini dilakukan secara manual ya, kamu tinggal atur sesuai dengan spesifikasi ponsel pintar masing-masing contohnya atur ke pengaturan paling minimal untuk grafisnya.

3. Pakai Patch

Cara lain yang biasa dilakukan para gamers kalau sudah frustasi ponsel gak support game tertentu yaitu dengan cara pakai Patch. Dulu admin juga Bete dengan tablet android sendiri yang gak support game Pokemon Go itu tuh apalapagi pas masih belum bisa dimainin di Indonesia, jadinya admin cari-cari Patch deh buat bisa mainin game yang lagi ngetrend tersebut biar gak ketinggalan sama temen-temen lain. Oh ya dulu admin tabletnya merek A*s** (tidak mau ngiklan, hehehe) dan akhirnya setelah dipasangi Patch jadi bisa install game itu. Hal ini juga bisa dicoba untuk game lainnya, cukup cari secara gratis di Google Playstore atau website lain yang menyediakan.

4. Root smartphone androidmu

Selain cari Patch, cara ini juga jalan lain kalau ponselmu mau support game tertentu. Kalau memang game tiba-tiba force close melulu, berarti memang resource ponsel tidak memadai. So, ponselmu dapat diroot untuk mengakalinya. (Baca juga: 6 Aplikasi Password Manager Android Gratis)

5. Kesabaran

Nah, cara terakhir ini mungkin memang terdengar paling “ngenes”, pasalnya kalau semua cara-cara atau langkah di atas tidak bisa maka yang terakhir kamu harus bersabar sampai smartphone androidmu kompatibel dengan game yang diinginkan. Cara kedua yang perlu beli ponsel baru tapi ya masa mau beli baru mahal-mahal cuma karena ingin mainkan barang 1 sampai 2 game.

Itulah 5 hal yang bisa dilakukan ketika ada game yang tidak disupport oleh Hp kamu, semoga bermanfaat ya, guys.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 05:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I