Cara Membaca Notifikasi Android di Desktop

Cara Membaca Notifikasi Android di Desktop – Bagi Anda yang tidak dapat lepas dari smartphone setiap hari, tentunya akan sangat merepotkan saat bekerja dan harus mengambil handphone untuk melihat notifikasi yang di dapatkan. Memang ada kalanya notifikasi tersebut penting sehingga Anda harus membacanya segera, namun ada beberapa notifikasi yang tidak begitu penting sehingga dapat dibaca kemudian. Jika itu yang terjadi mungkin Anda ingin dapat membaca notifikasi tersebut tanpa harus melihatnya secara langsung di smartphone Android. Kami memiliki cara membaca notifikasi Android di desktop yang dapat membantu Anda dalam beraktifitas sehingga tidak harus terus menerus memeriksa smartphone.

Cara Membaca Notifikasi Android di Desktop

Baca Notifikasi Smartphone di PC

Untuk dapat membaca notifikasi dari smartphone Android Anda di desktop membutuhkan aplikasi pihak ketiga bernama Desktop Notifications. Aplikasi buatan HciLab ini dapat mengirimkan notifikasi yang Anda terima di smartphone Anda ke browser di PC. Notifikasi tersebut juga diberikan untuk berbagai macam aplikasi yang terdapat di perangkat Anda seperti email, social media, chat, dan sebagainya. Anda dapat melihat notifikasi tersebut pada popup yang muncul di browser atau langsung dari taskbar berkat add on yang terinstall di browser. Bahkan jika terdapat versi website dari aplikasi yang Anda gunakan, maka bisa langsung membukanya dari popup yang muncul untuk melihat secara langsung.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Tenang saja karena langkah ini sangat mudah Anda hanya membutuhkan smartphone dan PC secara bersamaan, berikut langkah yang harus dilakukan:

1. Install aplikasi Desktop Notifications yang bisa Anda dapatkan secara gratis dari Google Play di link berikut.

2. Install addon untuk browser yang Anda gunakan di desktop. Bagi Anda yang menggunakan browser Mozilla dapat menginstall addon dari link berikut, dan bagi Anda yang menggunakan browser Chrome dapat menginstall addon dari link berikut.

3. Buka aplikasi Desktop Notifications di smartphone Anda, dan tulis email yang ingin Anda gunakan atau pilih dari daftar email yang ada di smartphone.

4. Pada halaman selanjutnya Anda akan menerima kode unik. Buka setting pada addon browser yang Anda gunakan kemudian masukkan kode unik yang diterima tadi pada bagian code kemudian klik apply code untuk menghubungkan smartphone dan desktop tersebut. Anda juga dapat mengaktifkan notifikasi suara pada bagian setting ini.

5. Kembali ke layar smartphone dan tap tombol test untuk mengirimkan notifikasi tes ke desktop. Jangan lupa cek layar desktop untuk melihat apakah notifikasi tes sudah terkirim ke PC Anda.

6. Akan ada popup tes notifikasi yang keluar di desktop dan sekarang smartphone Anda sudah terhubung dengan PC.

Dengan kemampuan untuk membaca notifikasi Android langsung pada layar PC Anda, maka akan sangat meningkatkan efektifitas terutama saat sedang bekerja. Dengan demikian Anda dapat tetap bekerja dan tidak perlu melihat layar smartphone hanya untuk melihat notifikasinya. Memang untuk aplikasi chatting yang hanya tersedia pada smartphone maka Anda tetap harus dapat membuka aplikasi tersebut di handphone secara langsung untuk membalasnya. Namun jika ada versi website maka Anda tinggal membukanya dari popup notifikasi yang keluar. Dengan demikian Anda langsung dapat mengakses detil notifikasi tersebut dengan cepat. Tentunya ini sangat membantu Anda dalam memaksimalkan penggunaan waktu kapanpun dan dimanapun (baca juga: 10 Aplikasi Pengubah Suara di Android Terbaik).

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 12:44:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I