Cara Membuat Android Jadi Kamera 360 Derajat Dengan Facebook

Cara membuat Android jadi kamera 360 derajat dengan Facebook – Memang tahun ini sedang gemar orang membuat foto atau video 360 derajat karena keunikannya tersendiri. Pastinya sobat Ulfandroid di sini juga pengin banget, kan? Tau gimana caranya bisa buat foto kamu jadi seperti itu tanpa harus beli kameranya yang harganya tentu selangit. Jangan khawatir karena ada aplikasi serta fitur dari Facebook yang bisa kamu pakai untuk membuat foto 360 derajat dan langsung mempostingnya di news feed!

Fitur ini sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu diperkenalkan oleh Facebook, sekitar Mei yang lalu. Dengan fitur ini, maka kamu dapat mensharingkan foto dengan kecanggihan 360 derajat kemudian ditampilkan di Facebook agar dapat dilihat oleh teman-temanmu. Caranya tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini. (Baca juga: Tips Menghilangkan Samsung Bloatware Tanpa Root)


Cara membuat Android jadi kamera 360 derajat dengan Facebook

Sebelum mulai membuat fotomu, terlebih dahulu silahkan install aplikasi Facebook berikut, bagi yang belum punya, temukan linknya di SINI. Fitur foto ini selain dapat dinikmati melalui versi smartphone android, juga dapat dicoba dalam versi website.

Agar dapat membedakan foto-foto tersebut dengan yang lainnya, Facebook telah menambahkan ikon kompas kecil. Nah, dengan ikon ini nantinya kamu bisa menggerakkan foto-foto tersebut 360 derajat jika ingin melihat area lainnya dengan cara tilt atau slide dari smartphone. Sayangnya, smartphone kamu harus mendukung sensor Gyroscope. Lalu untuk mengetahui apakah ponsel pintarmu mendukung sensor tersebut, coba cek pakai aplikasi INI, namanya EZE VR.

Setelah diunduh dan didownload aplikasi Facebook for Mobile-nya dan memastikan Hp kamu ada sensor Gryoscope, ikuti langkah berikut ini:
  1. Unduh dan install aplikasi cardboard camera dari SINI.
  2. Selanjutnya, pilih momen serta tempat yang tepat untuk mengabadikan foto kamu. Ini penting karena jangan sampai kamu nanti nyesel dengan hasilnya ya guys…
  3. Kemudian jalankan aplikasi cardboard camera yang barusan sudah diinstall. Pilih dan klik tanda kamera yang ada di ujung kanan bawah.
  4. Setelah itu, saatnya mengabadikan foto kamu, cukup jepret sana dan sini. Ingat, buatnya dengan cara memegang kameramu kemudian berputar di tempat 360 derajat. Pusing sih, tapi demi bisa posting hasil jepretan terbaik, kan.
  5. Terakhir, kalau sudah yakin bener hasil bidikan kamu bagus dan memuaskan, saatnya posting ke Facebook. Ikuti cara berikut ini:
  • Bukalah aplikasi Facebook tadi yang sudah diunduh dan install.
  • Upload fotonya dengan mengklik iko kamera kecil alias “Photo”. 
  • Di gallery pilihlah foto 360 derajat yang sudah diabadikan tadi, biasanya terdapat ikon bola kecil pada gambar.
  • Upload fotonya seperti biasa. Lalu tunggu beberapa saat sampai fotomu sukses diupload. Pastikan internetnya kenceng dan nggak ngadat ya sobat Ulfandroid.
  • Nah, selesai dan kalau sudah berhasil terposting, kamu bisa pencet-pencet itu fotonya untuk melihat hasil jepretan serta area-area di dalam foto secara lebih mendetail.
Itulah cara membuat android jadi kamera 360 derajat dengan Facebook. Gimana guys? Keren banget ya pastinya. Jadi, nggak perlu repot-repot beli kamera mahal asli ataupun alat lain hanya untuk bikin foto beginian seperti Insta360 yang barusan banget diluncurkan dan harganya, sekitar 1,3 jutaaan. Terus ada lagi Samsung Gear VR yang harganya jauh lebih mahal bisa jutaan rupiah. So, daripada buang duit, mending pakai cara murah meriah gini ya? Semoga bermanfaat.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 13:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I