Tips Menjadwal Volume Suara Smartphone

Tips Menjadwal Volume Suara Smartphone – Di tempat yang berbeda kadang Anda perlu untuk mengganti intensitas volume suara smartphone sehingga tidak mengganggu orang lain jika perangkat tersebut berbunyi. Namun mengganti volume suara tersebut berkali-kali tentu sangat merepotkan. Terutama jika ada tempat yang setiap hari dikunjungi sehingga Anda harus mengganti intensitas volume suara tersebut setiap hari pula. Karena itulah Anda memerlukan aplikasi sehingga volume suara smartphone tersebut dapat dijadwal untuk berganti secara otomatis. Tentunya akan lebih mudah mengandalkan aplikasi seperti ini sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membuka dan mengatur volume suara di smartphone tersebut secara manual.

Tips Menjadwal Volume Suara Smartphone

Gunakan Volume Schedule untuk Menjadwal Volume Suara Smartphone
Untuk dapat menjadwal volume suara smartphone Anda gunakanlah sebuah aplikasi Android bernama Volume Scheduler. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis langsung dari Play Store di link berikut ini. Dengan menggunakan Volume Scheduler Anda tinggal memasukkan waktu yang diinginkan untuk mengganti volume sesuai dengan level yang diinginkan. Misalnya Anda ada rencana untuk melakukan rapat maka dapat dijadwal untuk mengecilkan volume suara pada waktu rapat berlangsung. Jangan lupa bahwa Anda juga dapat langsung menjadwalkan untuk mengubah volume suara menjadi normal kembali pada waktu rapat sudah selesai. Dengan demikian Anda tidak akan lagi lupa mengembalikan volume suara ke normal dan melewatkan notifikasi atau telepon penting lainnya.

Aplikasi ini memiliki UI yang simple sehingga sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu memasukkan waktu dan tinggat volume yang diinginkan untuk menjadwalkan volume suara smartphone tersebut. Anda juga dapat menunda jadwal yang sudah dibuat sebelumnya dengan sekali tap saja. Anda tidak perlu melakukan pengaturan lainnya, selain itu aplikasi ini juga tidak memerlukan koneksi Wi-Fi, atau GPS sehingga dapat bekerja secara offline. Selain itu Volume Scheduler juga tidak menjalankan background service sehingga tidak akan memakan daya baterai smartphone Anda lebih banyak lagi dan tidak mempengaruhi keawetan baterai perangkat.

Untuk menggunakan aplikasi ini sehingga Anda dapat menjadwal volume suara smartphone maka tinggal mengikuti langkah berikut:

1. Install aplikasi Volume Scheduler, buka dan aktifkan fungsinya melalui ikon yang ada di sebelah kanan atas.

2. Anda akan melihat 2 jenis profile yang sudah diberikan, jika mau tinggal digunakan saja. Namun ada juga dapat menambah profile baru dengan menekan icon + yang ada di pojok kanan bawah.

3. Masukkan nama profile baru yang diinginkan kemudian pilih ringtone yang ingin Anda gunakan untuk profile baru tersebut. Jangan lupa mengatur intensitas volume dari profile baru yang dibuat sesuai kebutuhan.

4. Selanjutnya masukkan jadwal yang diinginkan untuk mengaktifkan profile tersebut, Anda dapat memilih waktu tepatnya bahkan dapat dilakukan pengulangan pada hari-hari tertentu setiap minggunya. Ada juga fungsi vibrate untuk memberi tahu Anda bahwa profile tersebut sedang diaktifkan.

5. Pastikan profile baru yang dibuat dalam keadaan aktif dengan menekan tombol “ON” sampai berwarna biru yang berarti profile tersebut dan jadwalnya dalam keadaan aktif.

6. Sekarang volume smartphone Anda akan berganti secara otomatis di waktu yang sudah terjadwalkan sesuai dengan profile yang diatur tadi.

Cukup mudah bukan tips menjadwal volume suara smartphone dengan menggunakan Volume Scheduler tersebut. Anda dapat menggunakannya kapanpun dibutuhkan sehingga memudahkan aktifitas sehari-hari terutama jika berpindah tempat atau suasana (baca juga: Tips Buka Website Tanpa Koneksi Internet).

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 05:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I