Cara Save Draft Foto di Instagram

Cara Save Draft Foto di Instagram – Dengan semakin maraknya penggunaan media sosial saat ini, tentunya makin banyak dari Anda yang suka mengupload gambar dan foto terbaik. Karena itulah aplikasi Instagram makin popular saja belakangan ini. Selain sebagai tempat untuk mengupload gambar dan foto, namun Instagram sudah menjadi media sosial yang ramai dikunjungi. Banyak yang membagikan foto, saling meninggalkan pesan dan berteman dengan orang-orang baru yang belum dikenal. Aplikasi ini sampai melahirkan fenomena baru dimana para pengguna Instagram disebut sebagai seleb Insta atau selebriti Instagram. Mereka dengan tekun mengupload berbagai foto cantik ke media sosial Instagram ini untuk menarik perhatian penggemarnya.

Cara Save Draft Foto di Instagram

Pilih save draft untuk simpan sebagai draft di Instagram

Namun terkadang untuk mengupload foto-foto tersebut secara rutin tentunya sangat melelahkan. Apalagi jika Anda tidak memiliki cukup banyak waktu setiap harinya untuk memilih, mengupload, mengedit dan mempublish foto tersebut. Alangkah baiknya jika proses memilih, mengupload, serta mengedit foto tersebut bisa dilakukan pada waktu yang sama baru kemudian dipublish kemudian. Tenang sekarang Instagram sudah menyediakan fitur baru yang bisa membuat Anda mensave foto yang sudah diupload sebagai draft. Dengan demikian Anda bisa memilih foto, mengupload, kemudian mengeditnya dengan menambahkan filter, caption atau tag terlebih dahulu dan kemudian mensavenya sebagai draft. Dengan demikian kapanpun Anda ingin mempublish foto tersebut dapat dilakukan dengan cepat melalui draft yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Cara untuk mensave draft dari foto yang sudah Anda edit di Instagram juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah berikut ini:
  1. Fitur untuk mensave foto yang sudah diupload sebagai draft hanya terdapat di aplikasi Instagram yang terbaru saja. Karena itulah Anda harus mengupdate aplikasi ke versi terbaru atau bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Instagram dapat mengunduhnya melalui link berikut ini secara gratis dari Google Play. 
  2. Buka aplikasi dan log in ke akun Instagram Anda. 
  3. Pilih foto yang ingin diupload ke Instagram kemudian edit sesuai dengan keinginan. Anda bisa menambahkan filter, caption dan memberikan tag. 
  4. Setelah proses editing selesai dan Anda tidak ingin langsung mempublishnya bisa menekan ikon anak panah yang terdapat di pojok kiri atas.
  5. Akan keluar popup yang mengkonfirmasi apakah Anda ingin menghapus foto tersebut atau mensavenya sebagai draft. Pilih “save draft” untuk mensavenya sebagai draft.
  6.  Jika Anda ingin mempublishnya lain kali, cukup memilih kamera, kemudian buka gallery. Akan ada folder draft di gallery tersebut yang berisi semua foto yang sudah Anda save sebagai draft.
  7. Anda tinggal mengedit ulang dan mempublish foto tersebut jika dibutuhkan.
Mudah bukan cara save draft foto di Instagram jadi Anda tidak perlu repot lagi dan tinggal mempublish foto yang sudah Anda persiapkan sebelumnya. Anda dapat mencoba menyisihkan waktu dalam satu haru untuk mempersiapkan foto yang perlu di publish untuk beberapa hari kedepan. Dengan demikian Anda bisa mengupload semua foto, dan mengeditnya kemudian tinggal di save sebagai draft saja.

Mengupload kembali foto yang sudah di save sebagai draft sebelumnya juga cukup mudah Anda tinggal memilihnya di dalam folder draft yang ada di gallery dalam aplikasi Instagram. Dengan fitur terbaru ini Instagram memberikan layanan yang baik bagi penggunanya di seluruh dunia (baca juga: Cara Root Asus Zenfone Selfie yang Aman).

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 07:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I