Wajib Pasang Aplikasi Ini Kalau Androidmu Sudah Diroot

Wajib pasang aplikasi ini kalau androidmu sudah diroot – Mungkin banyak dari para pengguna smartphone android yang suka melakukan rooting di ponsel mereka karena ingin mendapatkan akses maksimal untuk mengotak-atik perangkat canggih tersebut. Dengan cara root ini, maka kamu memang dapat akses penuh layaknya administrator di tab atau ponsel pintarmu. Nah, setelah melakukan rooting, lalu apa yang sebaiknya dilakukan? Berikut ini admin berikan beberapa aplikasi wajib untuk android yang sudah diroot.

Aplikasi wajib untuk android yang sudah diroot

Tidak cukup kalau kamu menghilangkan atau mengedit-edit isi android setelah melakukan root, ingat agar androidmu tetap awet terjaga maka coba unduh dan install 6 aplikasi seru ini di hp kamu: (Baca juga: Cara Save Draft Foto di Instagram)

1. Titanium Backup

Seperti namanya, memang aplikasi ini dibuat untuk membantu backup segala macam data termasuk ROM pada ponsel android kamu. So, sobat Ulfandroid yang suka ngeflashing smartphone, maka aplikasi wajib untuk android ini sebaiknya terpasang di hpmu demi keamanan data. Yang menarik adalah, aplikasi ini mempunyai opsi untuk kamu membackup seluruh data atau hanya data tertentu saja. Selain itu juga ada fitur untuk mematikan aplikasi yang jarang dipakai maupun jadwal backup. Bisa langsung download saja via Google Playstore di SINI.

2. Xposed Installer

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit aplikasi dengan cara membongkar Apk. Intinya, kamu tak perlu repot-repot melakukan flashing apalagi sampai harus merubah Apk pada android kepunyaanmu hanya karena ingin memodifikasi ROM. Silahkan unduh aplikasinya di SINI.

3. Greenify

Aplikasi ini memang amat sederhana tetapi kegunaannya sangat bermanfaat bagi android, yaitu dapat menambah kapasitas RAM dan meningkatkan umur baterai di smartphonemu. Agar baterai tidak boros, maka Greenify ini akan langsung membuat tertidur alias hibernate semua aplikasi yang tidak kamu pakai. Jadi, aplikasi yang sedang tidak kamu gunakan tidak akan menampilkan notifikasi atau berjalan di belakang layar, dan sebagainya sampai kamu memakai kembali aplikasi-aplikasi tersebut. Bermanfaat sekali, bukan? Kamu dapat mengunduhnya langsung dari SINI.

4. Adblock Plus

Biasanya salah satu tujuan kenapa para pengguna android melakukan rooting adalah karena ingin menghilangkan iklan-iklan menyebalkan yang sering nampang pada aplikasi atau ditemukan juga ketika browsing. Nah, dengan aplikasi ini kamu bisa melakukannya, silahkan unduh saja aplikasi Adblock Plus lewat SINI.

5. Link2SD

Aplikasi Link2SD hanya bisa dipasang pada smartphone yang sudah kena root. Fungsinya sendiri adalah untuk memindahkan aplikasi maupun game dari memori internal ke memori eksternal dan karenanya aplikasi ini wajib diinstall bagi sobat Ulfandroid yang punya kapasitas memori internal kecil di hp mereka. Setelah dipindahkan, maka kamu bisa menginstallnya kapan saja, untuk mengunduh bisa langsung saja lewat link INI.

6. Freedom

Aplikasi wajib untuk android satu ini bernama Freedom dan karena memang dapat diunduh secara gratis. Guna dari aplikasi ini adalah untuk kalian para gamers yang doyan main game di smartphone android yaitu kalian dapat membeli coins, levels, gems, lives, atau apa saja yang ada di dalam game yang dimainkan tanpa perlu mengeluarkan uang satu peser pun. Aplikasi ini akan melewati license verification serta update dari Playstore. Kamu tinggal download saja aplikasinya di SINI.

Itulah mengapa sobat Ulfandroid wajib pasang aplikasi ini kalau androidmu sudah diroot, karena memang banyak manfaatnya untuk smartphone.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 05:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I