Cara Mematikan Android Dari Jarak Jauh via SMS

Cara mematikan Android dari jarak jauh via SMS – Bukan sihir bukan sulap, tapi rupanya ada cara mematikan ponsel Android Anda dari jarak jauh lewat SMS. Intinya, Anda tidak perlu repot-repot menekan tombol off hanya untuk mematikan hp dengan cara normal. Hal ini akan memudahkan Anda, apalagi jika tiba-tiba ponsel tertinggal di rumah dan Anda sudah pergi jauh, cukup dengan mengirimkan SMS, maka ponsel bisa dimatikan tanpa Anda harus balik lagi ke rumah. Rupa-rupanya sobat Ulfandroid juga bisa lho, memakai cara ini untuk mengisengi teman, hihihi…



Cara mematikan android dari jarak jauh hanya dengan kirim pesan singkat

Untuk mengetahui cara mematikan android dari jarak jauh via SMS, maka yang perlu sobat lakukan adalah menginstall sebuah aplikasi memori kecil di ponsel yang ingin Anda matikan. Jika aplikasi ini sudah terpasang, maka cukup dengan kirim pesan singkat, android akan langsung “Power off”! Cek caranya langsung di bawah ini:
  1. Pertama-tama adalah unduh kemudian install terlebih dahulu aplikasi bernama ‘Remote Power Off’ dari link di SINI. Aplikasi ini berukuran amat kecil sehingga tidak akan membuat berat android Anda atau memenuhi memori.
  2. Untuk menginstall aplikasi ini cukup mudah karena Anda hanya perlu menginstallnya seperti biasa. Tapi sebelumnya, ponsel harus di-root terlebih dahulu (Baca juga: Cara Mudah Root Android Dengan Kingo Android Root) agar aplikasi ini dapat diinstall di android Anda.
  3. Setelah selesai menginstall, buka aplikasinya dan akan muncul tiga buah kolom yang bertuliskan: Enter Current Code, Enter New Code, dan Retype New Code. Isi dengan kata ‘null’ ke dalam kolom Enter Current Code.
  4. Untuk dua kolom sisanya cukup diisikan dengan angka maupun huruf sesuai keinginan sobat Ulfandroid. Kode yang akan dimasukkan ini nantinya akan menjadi kode untuk mematikan ponsel android. Jadi kalau bisa, pilihkan kode yang mudah diingat kapan saja dan dimana saja (sebagai contoh: kode angka “1234” atau kode angka huruf “abc3”).
  5. Nah, jika semua kolom sudah dimasukkan dengan kata maupun kode angka/huruf yang diinginkan, sebagai uji coba apakah berhasil atau tidak maka Anda cukup mengirimkan pesan singkat berupa SMS kode yang sudah diset ke ponsel android yang ingin dimatikan tadi.
  6. Jika berhasil, maka ketika SMS diterima oleh ponsel android yang Anda ingin matikan tersebut, maka aplikasi Remote Power Off akan secara otomatis mematikan ponsel android Anda. Mudah bukan?
Perlu diingat bahwa dalam melakukan root, sebelum menginstall aplikasi ini, lakukanlah backup terlebih dahulu agar semua data penting tidak hilang jika terjadi error saat root dijalankan. Agar lebih aman, Anda bisa memakai aplikasi backup rooting yang terpercaya untuk membackup semua data-data penting termasuk yang disimpan atau ada dalam memori internal.

Setelah melakukan rooting, lakukanlah langkah-langkah di atas untuk menginstall aplikasi mematikan android dari jarak jauh lewat SMS tersebut. Setelah diinstall, aplikasi tidak bisa langsung dijalankan karena Anda perlu mematikannya terlebih dahulu alias reboot. Setelah android sukses direboot, baru Anda boleh membukan aplikasinya dan menjalankan sesuai cara di atas dengan memasukkan beberapa kode yang diperlukan.

Itulah tips atau cara mematikan android dari jarak jauh via SMS. Dengan kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini, maka Anda tidak perlu panik kalau ponsel android tertinggal di rumah dan ada beberapa data atau pesan penting yang tidak boleh dibaca orang lain di rumah. Atau jika Anda ketakutan baterai cepat habis, maka cukup pinjam ponsel teman untuk mengirimkan SMS ke ponselmu dan android akan otomatis mati.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 06:00:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I