Cara Menyalakan Smartphone Android Saat Tombol Power Rusak

Cara Menyalakan Smartphone Android Saat Tombol Power Rusak – Memang menyalakan smartphone Android Anda cukuplah mudah, hanya menekan tombol power maka perangkat tersebut otomatis menyala lagi. Namun bagaimana jika tombol power tersebut ternyata rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Hal ini sering terjadi bahkan pada perangkat dari produsen yang terkenal sekalipun. Apakah Anda sudah tidak dapat menyalakan smartphone Android tersebut sehingga lebih baik membuangnya saja? Atau lebih baik memperbaiki tombol power di perangkat tersebut meskipun harganya sangat mahal sehingga lebih baik membeli smartphone baru saja?

Tunggu dulu jangan terburu-buru menyingkirkan smartphone tersebut, bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memperbaiki perangkat karena masih ada cara lain yang bisa digunakan. Tidak banyak yang tahu bahwa smartphone dengan sistem operasi Android sebenarnya sudah didesain untuk mengatasi permasalahan semacam ini. Kita bisa melihat kecerdikan Google dalam mendesain system operasi tersebut dengan adanya fitur-fitur bawaan yang sangatlah bermanfaat terutama pada keadaan kepepet seperti ini. Marilah kita pelajari lebih lanjut hal apa yang harus Anda lakukan untuk dapat menyalakan smartphone dengan basis Android pada saat tombel power pada perangkat sudah rusak.

Cara menyalakan smartphone android saat tombol power rusak

Cara Menyalakan Smartphone Android Tanpa Tombol Power
Sesungguhnya ada cara lain yang dapat Anda gunakan untuk menyalakan smartphone Android bahkan saat tombol powernya sudah rusak. Cara ini tidak memerlukan aplikasi khusus karenan memang sistem Android sendiri sudah di desain untuk menyala secara otomatis. Yang perlu dilakukan hanyalah untuk memicu agar perangkat tersebut dapat menyala dengan otomatis sehingga smartphone Anda dapat berfungsi kembali seperti semula. Namun Anda tetap memerlukan bantuan peralatan lain yaitu powerbank atau charger jika memang tersedia sumber listrik. Sekarang mari kita nyalakan smartphone Android tersebut tanpa harus menekan tombol power yang sudah rusak tadi, berikut langkah yang harus Anda lakukan:
  1. Cabut baterai dari smartphone Anda tunggu beberapa detik kemudian pasangkan kembali ke perangkat.
  2. Nyalakan powerbank (bagi yang tidak ada sambungan listrik langsung) atau tancapkan charger ke sambungan listrik.
  3. Hubungkan powerbank atau charger tersebut ke smartphone menggunakan kabel USB perangkat.
  4. Tunggu sampai di layar smartphone Anda yang mati tadi keluar icon pengisian baterai dan perhatikan icon tersebut sampai menghilang dengan sendirinya.
  5. Cabut kembali baterai dari smartphone Anda kemudian langsung pasangkan kembali ke perangkat tanpa menunggu lama.
  6. Smartphone akan secara otomatis menyala dan muncul startup di layar. Sekarang Anda sudah dapat menggunakan smartphone secara normal seperti basa kembali.
Ternyata mudah sekali bukan menyalakan smartphone Android tersebut tanpa harus menekan tombol power yang sudah rusak tadi. Namun sayangnya langkah ini tidak bisa diterapkan pada beberapa perangkat Android karena produsen tidak mengaktifkan fitur startup otomatis pada sistem Android yang sudah mereka modifikasi. Tapi tetap cobalah beberapa kali cara diatas sampai Anda yakin bahwa perangkat Android yang dimiliki tidak mendukung automatic startup. Jika memang perangkat Anda sudah terkuras habis baterainya, mungkin lebih baik Anda biarkan tercharge dahulu selama beberapa menit tapi jangan sampai penuh sebelum melakukan langkah berikutnya karena smartphone memerlukan aliran daya listrik ke baterai untuk memicu terjadinya startup otomatis. Sebagai tips lebih baik untuk Anda selalu memastikan smartphone memiliki baterai yang cukup agar tetap menyala, cukup dikunci saja jika sedang tidak digunakan (baca juga: Amankan Smartphone Dengan Hexlock).

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 08:00:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I