Cara Menginstall Aplikasi Android Dari PC

Cara Menginstall Aplikasi Android Dari PC – Menginstall aplikasi menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi pemilik smartphone Android. Bahkan dengan kemajuan teknologi, kini terdapat berbagai macam aplikasi yang berguna untuk membantu aktivitas Anda. Bahkan sekarang cara untuk mendapatkan aplikasi tersebut semakin bervariasi. Tidak hanya secara resmi melalui Google Play di smartphone Anda, namun juga dapat melalui berbagai website developer dengan menggunakan browser Anda di PC. Permasalahannya adalah ketika ingin memindahkan file aplikasi tersebut ke smartphone Android. Terkadang Anda malas jika harus menggunakan kabel atau Bluetooth yang ribet. Namun sebenarnya ada cara lain yang bisa digunakan untuk menginstall aplikasi Android dari PC.

Cara menginstall aplikasi Android dari PC

Cara Menginstall Aplikasi Android Dari PC
Airdroid untuk menginstall aplikasi android dari PC
Bagi Anda yang ingin terbebas dari segala keribetan proses penginstallan aplikasi Android dari PC bisa mencoba menggunakan layanan dari pihak ketiga yaitu Airdroid. Aplikasi ini menyediakan layanan yang dapat menghubungkan smartphone Android Anda dengan PC Windows ataupun Mac. Lebih uniknya lagi, Anda tidak perlu menggunakan kabel ataupun Bluetooth. Anda akan dapat mengkontrol penggunaan smartphone Android dari PC asalkan terhubung dengan koneksi Wi-Fi yang sama. Cara menghubungkan kedua perangkat tersebut pun mudah, Anda hanya perlu memverifikasinya dari browser atau menggunakan aplikasi desktop serta pada smartphone Android itu sendiri. Jika Anda menggunakan aplikasi Airdroid desktop maka besar file yang dapat di transfer menjadi lebih besar dibandingkan jika menggunakan versi browser.
Airdroid tidak hanya dapat digunakan untuk menginstall aplikasi Android langsung dari PC Anda, tetapi terdapat berbagai layanan yang dapat Anda manfaatkan, yaitu:
  • Menginstall aplikasi Android langsung dari PC
  • Mentransfer file dari smartphone ke PC
  • Membuka gallery smartphone di PC
  • Mengirim dan menerima message di PC
  • Menjalankan aplikasi Android di PC
  • Melihat layar smartphone secara live di PC
  • Melihat melalui camera smartphone di PC 
Ternyata cukup banyak juga hal yang dapat dilakukan menggunakan aplikasi Airdroid ini. Sekarang marilah kita pelajari bagaimana caranya untuk menginstall aplikasi Android dari PC, lakukan langkah berikut:
  1. Download dan install aplikasi Airdroid ke smartphone Anda secara resmi melalui Google Play di link berikut ini atau melalui website developer resminya di link berikut ini.
  2. Gunakan browser di PC Anda untuk membuka Airdroid versi web di link ini. Anda juga dapat mendownload dan install Airdroid versi dekstop di link ini.
  3. Hubungkanlah PC serta smartphone Anda ke dalam satu jaringan Wi-Fi.
  4. Verifikasi untuk menghubungkan smartphone dan PC dengan menscan barcode dari layar PC Anda atau dengan membuka alamat web yang dicantumkan dengan browser.
  5. Setelah smartphone Android dan PC terhubung, pilihlah menu apps di PC.
  6. Klik install app kemudian pilihlah file apk yang ada di PC.
  7. Tunggu beberapa saat sampai Airdroid memindahkan dan menginstall file apk ke smartphone Anda.
  8. Verifikasi installasi file apk di smartphone Android. Selesai.
Ternyata cukup mudah bukan menginstall aplikasi Android dari PC dengan menggunakan aplikasi Airdroid ini. Tapi ingat jangan sampai aplikasi yang Anda install malah membuat smartphone menjadi boros baterai (baca juga: Tips Mendeteksi Aplikasi Boros Baterai). Selain menginstall aplikasi Android dari PC Anda mungkin mau memanfaatkan layanan lainnya dari aplikasi Airdroid ini dengan menggunakan langkah yang hampir sama.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 08:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I