Cara Menggunakan Google Maps Offline di Android

Ulfandroid on Cara Menggunakan Google Maps Offline di Android - Lama tidak melakukan posting di blog ulfandroid ini, tapi kali ini akan saya share sedikit tutorial kepada kalian semua bagaimana cara menggunakan google maps secara offline di android. sebagaimana yang sudah kita ketahui, peta dapat mempermudah kita dalam hal melakukan perjalanan jauh. apalagi perjalanan yang tidak kita ketahui daerahnya. oleh karena itu, google maps ini dibuat.


Dalam menggunakan fitur Google Maps ini tentunya smartphone kalian terlebih dahulu diharuskan tersambung atau setidaknya mempunyai jaringan internet yang terkoneksi dengan baik agar dapat mengakses fitur tersebut. namun, terkadang terjadi permasalahan seperti belum dapat mengetahui arah jalan untuk sampai ketempat tujuan karena koneksi internet yang lambat. untuk kalian yang mengalami gangguan seperti hal tersebut, tidak usah berkecil hati karena saat ini fitur google maps ini ternyata dapat diakses secara offline alias tidak membutuhkan koneksi data.

Cara Menggunakan Google Maps Offline di Android

Bagaimana cara melakukannya? nah, kesempatan saat ini juga akan saya share kepada kalian bagaimana menggunakan google maps dalam mode offline atau tanpa adanya koneksi internet. berikut langkah-langkah yang harus dilakukan.

  • Langkah awal diharuskan install dan menginstall update terbaru dari Google Maps, yaitu versi 8.0 untuk Android. apabila perangkat Android belum mendapatkan update, maka kalian harus lebih sering memeriksanya dikarenakan pihak Google sedikit lambat dalam mengeluarkan update baru untuk Android.
  • Setelah melakukan update kemudian jalankan aplikasi Google Maps lalu tekan icon "profil" yang terdapat disamping "search bar". Selanjutnya geser ke halaman paling bawah dan kalian akan menemukan offline maps.

Cara Pakai Google Maps Offline di Android

Cara Menggunakan Google Maps Mode Offline di Android

  • Selanjutnya terdapat dua cara untuk menyimpan penggunaan Google Maps secara offline. Pertama melalui "setting" dan yang kedua dengan mengetik "ok maps" pada search bar setiap kali menampilkan sebuah peta.
  • Terakhir, apabila kalian sudah melakukan aktivasi penyimpanan maps, sekarang bisa digunakan dengan memperbesar atau memperkecil area pada peta. kemudian simpan peta pada perangkat android yang kalian gunakan.

Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline Android

NB : Setiap peta yang sudah tersimpan di android, dalam 30 hari akan terhapus secara otomatis oleh aplikasi google maps peta yang telah tersimpan.

Saya rasa cukup sekian artikel tentang Cara Menggunakan Google Maps Offline di Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung. selamat mencoba.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 11:44:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I