Tips Membuat Folder Aplikasi Pintar yang Dapat Menyesuaikan Lokasi

Tips Membuat Folder Aplikasi Pintar yang Dapat Menyesuaikan Lokasi – Bagi pengguna smartphone adanya folder di halaman home sangat membantu dalam mengkategorikan applikasi sesuai dengan kegunaannya. Biasanya folder tersebut akan dikategorikan secara umum saja seperti folder game, folder utility, folder media, dan lain sebagainya. Namun ada aplikasi yang lebih sering Anda gunakan pada lokasi tertentu sehingga perlu berada di halaman home pada saat-saat tersebut. Sayangnya Anda tidak dapat mengganti folder aplikasi tersebut setiap kali berpindah tempat, karena itulah Anda butuh tips membuat aplikasi pintar yang dapat menyesuaikan lokasi sehingga smartphone menjadi lebih effisien.

Tips Membuat Folder Aplikasi Pintar yang Dapat Menyesuaikan Lokasi

Ciptakan Folder Aplikasi Pintar yang Dapat Menyesuaikan Lokasi Anda

Folder aplikasi digunakan agar Anda dapat menemukan aplikasi yang ingin digunakan lebih mudah lagi. Namun ada saatnya Anda membutuhkan aplikasi tersebut di suatu lokasi tertentu namun tidak akan menggunakannya di lokasi lainnya. Sebagai contoh saat Anda dikantor tentunya akan membutuhkan aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan seperti aplikasi dokumen, calculator, dan lainnya namun Anda akan sangat jarang menggunakan aplikasi tersebut di luar kantor. Anda mungkin banyak memainkan aplikasi game di rumah namun tentunya Anda tidak akan memainkan aplikasi game tersebut di kantor. Itulah perbedaan kebutuhan berdasarkan lokasi Anda, dan tentunya memiliki folder aplikasi pintar yang dapat berubah sesuai kebutuhan akan membuat smartphone jadi lebih mudah digunakan.

Untuk mendapatkan folder aplikasi pintar maka Anda membutuhkan sebuah aplikasi bernama Contextual App Folder (C.A.F.). Aplikasi ini dapat merubah isi folder aplikasi pada halaman home smartphone sesuai dengan lokasi Anda saat ini. Dengan demikian Anda akan dapat menggunakan aplikasi yang tepat dengan lebih cepat. Selain itu tampilan dari folder tersebut juga menjadi lebih cantik jika dibandingkan dengan tampilan folder yang disediakan secara default oleh perangkat Anda. Tentu saja Anda dapat menyesuaikan tampilannya sesuai selera.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini berikut adalah beberapa langka yang harus dilakukan:

1. Unduh dan install aplikasi Contextual App Folder (C.A.F.) dari Play Store melalui link berikut ini.

2. Buka aplikasi dan Anda akan melihat dua folder aplikasi yang sudah tersedia di aplikasi. Pada folder default akan terdaftar semua aplikasi yang ada di smartphone Anda. Pada folder headphone akan ada aplikasi musik yang berguna saat sedang menggunakan headphone, folder ini akan diaktifkan saat Anda menggunakan headphone di smartphone.

3. Untuk menambah folder aplikasi baru sesuai kebutuhan tekan icon + di sudut kanan bawah kemudian pilih hal yang akan mengaktifkan folder tersebut seperti koneksi Wi-Fi, geo location, waktu, calling, notifikasi, Bluetooth, dan sebagainya. Ada 9 jenis trigger yang dapat Anda pilih untuk mengaktifkan folder aplikasi tersebut.

4. Pilih aplikasi apa saja yang ingin Anda masukkan sesuai dengan kebutuhan. Contoh jika Anda memilih untuk membuat folder kantor dan menggunakan koneksi WiFi kantor untuk mengaktifkan folder tersebut maka pilihlah aplikasi yang biasa Anda gunakan di kantor.

5. Anda juga dapat mengatur tampilannya agar lebih menarik jika diinginkan.

6. Tambahkan widget Contextual App Folder (C.A.F.) di halaman home agar folder yang diatur dapat muncul.

Mudah sekali tips membuat folder aplikasi pintar yang dapat menyesuaikan lokasi tersebut, bahkan Anda dapat membuat banyak folder sesuai dengan keinginan dengan banyak lokasi yang sering Anda kunjungi (baca juga: Cara Membaca Notifikasi Android di Desktop).

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 05:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I