Tips Ngeblock Iklan di Android

Tips Ngeblock Iklan di Android – browsing atau menggunakan aplikasi merupakan hal yang selalu Anda lakukan setiap hari di smartphone. Sayangnya ada banyak sekali aplikasi serta page yang memiliki iklan sehingga sangat mengganggu kenyamanan kita saat browsing atau menggunakan aplikasi. Sayangnya beberapa aplikasi yang katanya bisa ngeblock iklan ternyata hanya bisa memblock beberapa iklan di aplikasi tertentu saja. Tentunya ini tidak effisien apalagi jika Anda harus menginstall beberapa aplikasi adblock yang akan memenuhi smartphone. Tapi sebenarnya ada hal lain yang bisa Anda lakukan untuk dapat ngeblock semua iklan yang Anda di smartphone Anda tanpa harus menginstall terlalu banyak aplikasi.

Tips Ngeblock Iklan di Android

Untuk dapat ngeblock iklan di smartphone Anda, cobalah untuk menggunakan sebuah aplikasi baru bernama DNS66. Aplikasi ini masih menggunakan sistem VPN seperti aplikasi-aplikasi adblock lainnya, namun khusus untuk DNS66 aplikasi ini memiliki penggunaan baterai yang jauh lebih lemat dibandingkan dengan aplikasi sejenis yang membutuhkan daya baterai yang banyak. Jika dibandingkan dengan AdBlock Plus maka aplikasi ini tidak menggunakan proxy sehingga tidak mengurangi kecepatan internet Anda. DNS66 juga tidak memerlukan perangkat yang sudah diroot untuk menggunakannya seperti pada penggunaan AdAway. Tentunya solusi ini menjadi salah satu alternative yang pantas untuk dicoba.

DNS66 merupakan aplikasi open source yang menggunakan virtual VPN dengan DNS server untuk mengarahkan koneksi, kemudian VPN akan memfilter koneksi yang masuk ke smartphone Anda dan hanya akan meloloskan koneksi dari host yang tidak masuk dalam blacklist. Inilah cara kerja DNS66 untuk ngeblock iklan pada perangkat Android Anda. Host dari iklan-iklan tersebut akan dimasukkan ke dalam blacklist sehingga tidak dapat menciptakan koneksi ke smartphone Anda.

Dengan demikian perangkat Anda akan terbebas dari iklan pada semua aplikasi tidak hanya pada browser saja. Tentunya host dari iklan yang diblacklist saja yang iklannya tidak akan muncul, namun tenang karena sebagian besar host iklan sudah ada di dalam blacklist aplikasi ini. Anda juga bisa mengatur koneksi DNS dan menggunakan DNS asli dari provider Anda atau koneksi open DNS lain yang diinginkan. Dengan hanya bekerja menggunakan filter dari DNS maka DNS66 tidak akan menggunakan terlalu banyak daya baterai.

Aplikasi DNS66 dapat digunakan secara gratis, namun sayangnya aplikasi ini tidak terdapat secara resmi di Google Play. Karena itulah jika Anda ingin mengunduh aplikasi ini dapat menggunakan cara berikut:
  1. Buka link berikut ini dengan browser untuk membuka halaman resmi DNS66.
  2. Scroll kebawah sampai menemukan list package yang dapat didownload.
  3. Pilih versi yang terbaru dan tap link “download apk” untuk mengunduh aplikasi DNS66.
  4. Buka folder download dan tap file apk DNS66 yang baru saja Anda unduh.
  5. Berikan ijin untuk menginstall dari “Unknown sources”.
Atur aplikasi DNS66 untuk memblockir iklan di Android

Untuk mengaktifkan filter yang dapat memblockir iklan yang tidak diinginkan, dapat dilakukan dengan cara:
  1. Buka aplikasi DNS66, akan ada set up kemudian pilih skip saja.
  2. Tap ikon “domain filters” di bar bawah.
  3. Tap ikon merah di depan “adway host file” dan ikon akan berubah warna menjadi hijau.
  4. Tap ikon start, tap ikon refresh yang ada di bar atas.
  5. Tunggu sampai file blacklist host sudah berhasil di download, setelah selesai tekan ikon power besar di tengah layar dan pilih ok pada popup yang muncul.
Sekarang smartphone Anda tidak akan ada iklan lagi (baca juga: Cara Mengecek Kualitas Charger Smartphone).

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 07:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I