Tips Mendapatkan Fitur Android Nougat Tanpa Update

Tips Mendapatkan Fitur Android Nougat Tanpa Update – Anda tentu sudah mendengar tentang adanya update system operasi Android versi terbaru yaitu Nougat yang juga dikenal sebagai Android N. Banyak sekali pembaharuan dan penambahan fitur anyar yang ditambahkan pada Nougat tentunya membuat pengguna smartphone dengan sistem lama ingin mengupdate perangkat mereka dengan sistem yang terbaru ini. Sayangnya tidak semua smartphone mendapatkan update tersebut, selain itu mungkin harus menunggu cukup lama sampai ada developer yang membuat ROM custom untuk perangkat Anda. Tentunya hal ini cukup menjengkelkan terutama bagi Anda yang ingin segera menjajal beberapa fitur Android nougat tersebut secepatnya.

Tips Mendapatkan Fitur Android Nougat Tanpa Update

N Dialer+Calci untuk Mendapatkan Fitur Android Nougat Tanpa Update


Untuk Anda yang ingin segera mencoba beberapa fitur Android N di smartphone yang dimiliki secepatnya, mungkin bisa memanfaatkan tips berkut. Anda sesungguhnya cukup menginstall beberapa aplikasi agar dapat merasakan fitur-fitur yang tersedia di Nougat tanpa perlu melakukan update. Ini menjadi solusi yang menarik terutama untuk perangkat lama yang tidak memiliki dukungan hardware cukup untuk mengusung sistem operasi Nougat. Aplikasi-aplikasi ini memiliki fitur yang serupa dengan fitur yang di sediakan oleh Nougat sehingga smartphone Anda serasa menggunakan Android N meskipun kenyataannya tidak demikian.

Nougat Launcher

Dengan menggunakan Nougat Launcher ini maka smartphone lama Anda akan berubah penampilannya menjadi seperti Android N. Bahkan Anda akan melihat drawer style yang terdapat di smartphone berubah menjadi drawer style yang digunakan di Nougat. Bahkan preview dari folder yang ada di dalam memory dapat disesuaikan seperti preview folder di Android N. Launcher ini bahkan sudah mendukung penggunaan Google Now sehingga perangkat Anda akan benar-benar mirip dengan Android Nougat. Anda dapat mendownload aplikasi ini secara gratis melalui Google Play. Anda akan mendapatkan trial gratis selama waktu yang terbatas, kemudian dapat digunakan seterusnya dengan dukungan iklan atau membeli aplikasi premiumnya tanpa iklan di Google Store.

Pixel Launcher

Mungkin Anda sudah mengetahui tentang Google Pixel yaitu smartphone terbaru keluaran dari pencipta Android ini. Google Pixel sendiri menggunakan Android Nougat sebagai sistem operasinya. Jika Anda ingin menggunakan fitur Android N yang terdapat di Google Pixel maka cobalah untuk menginstall Pixel Launcher dari Play Store. Berbeda dari launcher sebelumnya, untuk Pixel Launcher memiliki tampilan yang bersih dan simple karena memang Pixel dibuat oleh Google untuk tetap tampil sederhana dengan sistem Android N yang asli tanpa adanya modifikasi. Launcher ini juga mendukung penggunaan Google Now.

N Dialer+Calci

Fitur unik yang terdapat di Nougat adalah dialernya yang selain berfungsi sebagai dialer untuk telepon namun juga berfungsi sebagai calculator. Anda juga dapat merasakan fitur tersebut dengan menginstall aplikasi N Dialer+Calci dari Google Play. Dengan menggunakan dialer ini Anda dapat mencari daftar contact langsung dari dialer dengan mengetikkan nomor atau nama.

Twilight

Google sudah menanamkan fitur night mode pada Android N untuk menyesuaikan intensitas cahaya yang dikeluarkan smartphone pada malam hari. Untuk mendapatkan fitur tersebut bisa dicoba menggunakan Twilight yang dapat Anda download dari Google Store. Dengan demikian mata Anda akan terlindungi saat menggunakan smartphone di malam hari.

Dengan menggunakan tips tersebut Anda akan mendapatkan fitur Android Nougat tanpa update sehingga smartphone lama pun tetap terlihat seperti Android N (baca juga: Cara Root Samsung J2 SM-J200G dengan Mudah).

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 07:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I