Cara Root Samsung J2 SM-J200G dengan Mudah

Cara Root Samsung J2 SM-J200G dengan Mudah – Bagi Anda yang memiliki smartphone ada kalanya ingin menroot perangkat tersebut. Ada berbagai hal yang menjadi alasan pengguna smartphone menroot perangkat mereka, seperti ingin menghilangkan bloatware yang ditanamkan oleh distributor, ingin mendapatkan akses untuk memindahkan sebagian data aplikasi ke SD card, ingin menganti launcher, ROM, dan lain sebagainya. Apapun alasannya tetapi kebutuhan akan smartphone yang sudah di root telah menjadi wajib pada titik tertentu penggunaan perangkat tersebut. Namun perlu diingat bahwa melakukan root pada perangkat akan membuat garansi smartphone menjadi tidak berlaku lagi. Dengan demikian pertimbangkan waktu yang tepat untuk menroot Samsing J2 jika baru saja dibeli.

Cara Root Samsung J2 SM-J200G dengan Mudah

Root Samsung J2

Ingat bahwa cara ini hanya untuk perangkat Samsung J2 dengan seri SM-J200G saja. Jangan lupa untuk melakukan backup jika ada data penting di perangkat dan pastikan baterai smartphone dalam keadaan full atau paling tidak lebih dari 50%. Sebelum Anda melakukan root pada perangkat, ada beberapa file yang harus Anda download yaitu:
Setelah memiliki semua file yang diperlukan, maka Anda tinggal melakukan langkah-langkat berikut untuk menroot perangkat Samsung J2 Anda: 
  1. Install software USB driver ke komputer terlebih dahulu dan extrak file odin dan TWRP yang sudah di download.
  2. Masuk ke setting, cari about phone, dan tap 7-10 kali di bagian build number untuk mengaktifkan mode USB debugging.
  3. Tekan tombol home, power, dan volume down secara bersamaan untuk mematikan smartphone dan memasuki mode download. Akan ada perintah agar menekan tombol volume up untuk melanjutkan.
  4. Gunakan kabel USB untuk menghubungkan smartphone ke PC.
  5. Nyalakan aplikasi odin, akan ada pemberitahuan “Added” di bagian message untuk memberitahukan bahwa smartphone sudah terhubung dengan aplikasi, ulangi jika diperlukan.
  6. Klik tombol PDA, dan pilih file TWRP yang sudah di extrak tadi. Hilangkan centang pada auto reboot.
  7. Pencet start untuk memulai tunggu sampai ada pemberitahuan Pass di pojok kanan pada Odin.
  8. Matikan smartphone, kemudian pencet tombol home, power dan volume up secara bersamaan untuk melihat apakah TWRP sudah terinstall dengan baik.
  9. Nyalakan smartphone kemudian copy file superSU.zip ke dalam memory internal.
  10. Matikan smartphone, kemudian pencet tombol home, power dan volume up secara bersamaan untuk mengaktifkan TWRP.
  11. Pilih “Wipe” kemudian “Advanced Wipe”, dan pilih cache, data, dan system.
  12. Kembali ke home pilih “install” dan cari file superSU.zip yang ada di dalam memory internal. Tunggu sampai proses instalasi selesai.
  13. Reboot smartphone Anda dan selesai. Anda dapat menemukan superSU di aplikasi smartphone.
Cukup mudah bukan cara root Samsung J2 SM-J200G tersebut. Sekarang Anda dapat melakukan berbagai macam hal ke perangkat yang sudah diroot tersebut. Biasanya pengguna akan mencoba untuk kustomisasi smartphone dengan menginstall berbagai macam hal seperti launcher yang cantik atau bahkan aplikasi-aplikasi menarik lainnya yang membutuhkan akses root. Contohnya adalah aplikasi WIFI WPS WPA TESTER yang dapat Anda gunakan untuk mencari tahu password Wi-Fi dengan smartphone saja (baca juga: Tips Ngehack Password Wi-Fi dari Smartphone Android).

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 14:39:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I