Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Young GT-S6310

Ulfandroid on Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Young GT-S6310 - Berjumpa kembali dengan artikel ulfandroid. Pada kesempatan saat ini saya akan berbagi tutorial seputar android kepada kalian semua. Bagi semua pengguna samsung galaxy young gt-s6310 yang ingin melakukan flashing atau biasa disebut install ulang dikarenakan ada masalah pada android, seperti bootloop, stuck, hang dan lain-lain mungkin bisa ikuti tutorial ini. Namun, sebelum itu saya akan membahas mengenai samsung galaxy young gt-s6310 ini.

Samsung galaxy young gt-s6310 masih menggunakan layar berkualitas rendah, walaupun sudah bertipet TFT Touchscreen, namun kepadatan warnanya hanya 265k pada layar berukuran 3.27 Inch, dengan resolusi 320x480. Dari segi memori, memori internal berukuran 4gb sudah mampu menampung banyak lagu atau film yang kalian miliki, sedangkan untuk urusan performa, perangkat tipe ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 768 MB. Koneksi internet yang di sajikan sudah menggunakan HSDPA dengna kecepatan 7.2 mbps, tidak ketinggalan fitur Wifi dan USB untuk mempermudah media koneksi data.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Young GT-S6310

Untuk sektor kamera, tersedia dual kamera depan dan belakang. Untuk kamera depan sendiri sudah disisipkan kamera bertipe VGA, sedangkan untuk kamera belakang sudah ditempatkan kamera 3 MP, ukuran 2048×1536 pixels. Pada sektor CPU tersedia CPU Single Core berkecepatan 1ghz dan OS Android JellyBean terbaru yang di tenagai baterai Li-Ion 1300 MaH.

Dari sedikit keterangan diatas dapat saya simpulkan, jenis perangkat samsung yang satu ini dibilang sudah cukup bagus untuk kalian yang sedang mencari perangkat yang murah namun spesifikasi mantap. nah, review sudah diatas, sekarang saatnya kita melakukan proses flashing. Namun, sebelum kita masuk ke proses, kalian harus menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan selama berlangsungnya flashing, seperti:
  • Galaxy young gt-s6310 dengan kondisi baterai terisi 70% serta lepaskan memory eksternal pada android.
  • Firmware galaxy young gt-s6310, unduh via ulfhost.
  • Aplikasi odin v3.09, unduh via ulfhost.
  • Kabel data dan komputer.

Jika semua kompone diatas sudah kalian siapkan, mari kita mulai cara flashing/install ulang samsung galaxy young gt-s6310.

  • Extrak file firmware yang ada di dalam winrar kemudian letakkan di bagian desktop komputer.
  • Ekstrak juga file odin lalu jalankan "odin v3.09" di komputer.
  • Matikan perangkat android, kemudian hidupkan kembali dengan menekan dan menahan tombol home + tombol power + tombol volume bawah secara bersamaan. maka kalian akan masuk ke mode download. apabila ada peringatan, tekan tombol volume atas.
  • Sambungkan perangkat android dalam mode download dengan menggunakan kabel data. lihat di aplikasi odin tunggu akan ada proses sambungan perangkat yang ditandai dengan adanya "#com port" dari android berwarna biru atau kuning serta ada tulisan "added" di kotak kiri bawah odin. apabila tidak juga tersambung, ganti dengan port lainnya pada komputer.
  • Tambahkan firmware "S6310DXAME1_S6310OLBAME1_S6310DXAME1_HOME.tar.md5" yang sudah di ekstrak sebelumnya ke dalam odin dibagian "AP/PDA".
  • Perhatian jangan sampai "re-partition" disana dalam keadaan di centang.
  • Jika sudah semua, klik tombol "start" pada odin. seketika odin akan melakukan proses flashing. tunggu beberapa menit. apabila sukses kalian akan melihat tulisan "pass" diatas #com port dengan warna hijau.
  • Lepaskan kabel data, lakukan reboot apabila android tidak reboot secara otomatis.

Bagaimana? cukup simpel bukan untuk kalian yang ingin melakukan flashing. untuk kalian yang ingin bertanya bisa langsung berkomentar pada artikel ini. saya rasa cukup sekian artikel tentang Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Young GT-S6310. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 10:27:00

4 komentar:

  1. emang sampai berapa menit harus nunggu prosesnya ko saya sangat lama proses flashingnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Dera Sda

      sebentar ko kawan proses flashnya.. paling lama sekitar 10 menitan.. :D

      Delete
  2. ini link nya kemana, udah ilang ?! gk bisa download firmware!

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya gan.. maaf ane ganti deh link downloadnya.. makasih sudah diingatkan..

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I