Cara Memperkuat Sinyal 3G Android

Ulfandroid on Cara Memperkuat Sinyal 3G Android - Tutorial android kembali akan saya share, kali ini artikel yang akan saya share dan bagikan kepada kalian semua adalah bagaimana cara memperkuat sinyal 3G android kalian. bagaimana caranya? nah, ada beberapa cara dan tips yang mungkin bisa kalian ikuti dengan seksama.

Pada umumnya jika kita memiliki sebuah ponsel android tentunya jika kita mempunyai sebuah koneksi internet kita bisa menjelajah apapun pada dunia maya tersebut, tapi ada kendala jika kualitas sinyal android yang kita memiliki menjadi lemah, sehingga koneksi untuk melakukan browsing dalam mencari informasi jadi lambat dan bahkan tidak bisa terhubung dengan internet. memang kecepatan jaringan internet pada perangkat android biasanya berdasarkan pada kekuatan sinyal.

Cara Memperkuat Sinyal 3G Android

Selain itu jika sinyal android dalam kedaan lemah, maka android akan berakibat cepat panas. nah, kalian jangan begitu kawatir lagi karena disini saya akan memberikan cara agar sinyal dari perangkat android kalian menjadi lebih bagus serta dapat memperkuat dan mengoptimalkan sinyal pada smartphone android di berbagai wilayah. tanpa berlama-lama lagi saya akan memberikan cara dan tips untuk kalian semua.

1. Ganti pengaturan jaringan android.
Ganti pengaturan jaringan android? kalian pasti bertanya bagaimana caranya melakukan perubahan jaringan android tersebut bukan, bagi kalian yang baru masuk ke dalam dunia android pasti masih berfikir bagaimana melakukannya, itulah gunanya artikel ini. caranya yaitu kalian masuk ke "pengaturan" kemudian "pengaturan lainnya" kemudian pilih "jaringan selular" (biasanya pengaturan ini untuk android jenis baru) untuk yang memiliki android versi lama bisa kalian cari di bagian "pengaturan" lalu "jaringan selular".

Jika sudah masuk, disini kalian ganti "mode jaringan" yang mungkin sebelumnya dari "GSM/WCDMA" menjadi "WCDMA only/3G". dengan begitu, jaringan 3G akan selalu tercover oleh perangkat di wilayah yang terdapat jaringan 3G. apabila jaringan di daerah atau wilayah kalian hanya mempunyai sinyal 2G/GSM saja, kalian ganti menjadi "2G/GSM only".

Cara Memperkuat Sinyal 3G Android

Cara Memperkuat Sinyal 3G Android

Cara Memperkuat Sinyal 3G Android

2. Melakukan refresh jaringan pada android.
Cara kedua ini yaitu dengan melakukan refresh pada jaringan kalian. biasanya dilakukan dengan mematikan (off) kemudian menyalakan (on) sinyal perangkat kalian. namun, bagaimana cara melakukannya? berikut langkah yang dilakukan.

Pertama kalian tekan tombol "power" sekitar 2-3 detik, maka akan muncul pemberitahuan. kalian pilih menu "airplane mode". maka, seketika sinyal perangkat kalian akan berubah menjadi logo pesawat pada status bar. setelah muncul logo pesawat pada status bar, kalian kembalikan ke mode normal dengan mematikan "airplane mode" tersebut. proses ini akan mematikan sinyal radio lalu menyalakannya lagi, dengan demikian smarphone android kalian akan me-refresh dan mencari jaringan internet yang lebih baik dan meningkatkan sinyal 3G android.

Cara Memperkuat Sinyal 3G Android

3. Memperkuat sinyal dengan menggunakan bantuan aplikasi signal booster.
Salah satu cara yang dapat kalian lakukan adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi signal booster. aplikasi akan melakukan mencari sinyal dan menangkap serta mengunci sinyal tersebut di android kalian. ada beberapa aplikasi signal booster yang dapat kalian gunakan di android kalian. seperti:
- Signal booster for android, bisa kalian unduh melalui google playstore.
- Android booster free, bisa kalian unduh melalui google playstore atau bisa unduh disini.
- Network speed booster, bisa kalian unduh melalui google playstore atau bisa unduh disini.
- dan masih banyak lagi aplikasi signal booster yang dapat kalian cari di google playstore.

NB : untuk kalian yang bingung cara unduh melalui mirrorcreator, bisa kalian lihat video tutorial disini.

Jika kalian sudah unduh, tinggal kalian install di android kalian. maka signal yang diterima akan lebih kuat. aplikasi ini sudah terbukti menguatkan sinyal 3G android kalian.

Bagaimana dengan semua cara dan tips diatas? saya rasa kalian pasti sudah bisa menyimak dan mengikuti tips diatas, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung ke blog ulfandroid yang sederhana ini. sekian artikel tentang Cara Memperkuat Sinyal 3G Android.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 19:01:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I