Cara Memberikan Password/Kata Kunci Untuk Aplikasi Android

Ulfandroid on Cara Memberikan Password/Kata Kunci Untuk Aplikasi Android - Bertemu kembali dengan tutorial baru bersama ulfandroid. artikel yang akan saya bahas saat ini yaitu bagaimana cara memberikan password pada aplikasi android kalian. maksudnya disini, aplikasi yang misalnya ingin kalian amankan dari tangan-tangan jahil, bisa di lakukan pembuatan password agar lebih aman tentunya. untuk membuat aplikasi tertentu diberikan password, kalian wajib menggunakan aplikasi applock yang akan kita gunakan dalam melakukan penguncian aplikasi.

Bukan cuma file atau dokumen saja yang bersifat rahasia, sebuah aplikasi bisa bersifat rahasia yang cuma boleh dibuka orang tertentu saja. apalagi banyak aplikasi-aplikasi yang tidak sepantasnya dibuka oleh orang lain seperti email, whatapps, sms dan lain sebagainya. android system sendiri telah memberikan service untuk membatasi akses menggunakan android kita dengan memberikan berbagai pilihan untuk membuka lockscreen, yaitu dengan password, pola dll. misalkan tidak rahasia mungkin lebih tepat untuk menjaga akses dari orang lain, misalnya sebuah aplikasi untuk urusan kerja yang harus terjaga dari jangkauan anak-anak. soalnya kalau anak-anak asal menekan menu android, kemungkinan hasil kerjaan bisa berantakan. ada cara untuk menjauhkan jangkauan orang lain dari aplikasi penting, menyembunyikan atau memproteksinya. cara tersebut bisa dilakukan dengen bantuan aplikasi applock salah satunya.

Cara Memberikan Password/Kata Kunci Untuk Aplikasi Android

Aplikasi applock  ini tentu sangat berguna untuk mengunci Semua aplikasi android yang tersedia di ponsel anda, ya cara ini dapat berguna untuk memproteksi aplikasi dari pengguna lain atau bisa dibilang kerabat atau orang-orang terdekat yang sering membuka aplikasi atau file kita. selain untuk mengunci aplikasi ini berguna untuk untuk mengamankan data pribadi seperti pesan sms, percakapan pada aplikasi  BBM, Line dan aplikasi chatting lainnya selain itu aplikasi ini kita bisa melakukan banyak hal seperti mencegah orang lain untuk menginstal ataupun menguninstal aplikasi , hingga mengunci panggilan masuk agar orang lain tidak bisa menerima panggilan telepon yang masuk ke smartphone android kita. Intinya, applock ini siap menjaga ponsel kalian dari tangan-tangan jahat.

Setelah kalian sedikit nmengenal dari aplikasi applock ini, sekarang kita akan mengimplementasikan aplikasi ini untuk digunakan pada perangkat. sebelum itu kalian harus menyiapkan aplikasi applock dengan unduh melalui google playstore atau bisa unduh disini. berikut cara menggunakan aplikasi applock ini.
1. Install terlebih dahulu applock di android kalian, kemudian jalankan aplikasi tersebut. untuk kalian yang baru menggunakan aplikasi ini, maka diharuskan melakukan pembuatan password. kalian dapat mengikuti petunjuknya sampai selesai.

Cara Memberikan Password/Kata Kunci Untuk Aplikasi Android

2. Apabila sudah selesai melakukan setting password, kalian akan melihat list dari aplikasi yang ada pada android kalian. nah, disini kalian dapat memilih aplikasi mana saja yang ingin kalian "lock" atau "unlock" di sebelah list aplikasi.

Cara Memberikan Password/Kata Kunci Untuk Aplikasi Android

3. Kemudian aktifkan menu pilihan "advance protection" pada menu "setting". pilihan ini berguna untuk mencegah orang lain selain kalian untuk melakukan instalasi aplikasi baru dan mencegah orang lain untuk menerima penggilan telepon saat ada panggilan masuk serta masih banyak lagi proteksi yang diberikan aplikasi.

4. Setting password sudah, setting hak password pada aplikasi sudah. maka, untuk kalian yang akan membuka aplikasi yang sudah di proteksi akan memerlukan password untuk masuk ke aplikasi tersebut.

Bagaimana? tidak hanya memberikan paassword pada file atau folder saja. ternyata pada aplikasi juga bisa kita lakukan proteksi menggunakan applock ini. untuk kalian yang masih bingung atau kesulitan, bisa melakukan komentar pada kotak komentar artikel ini. sekian artikel tentang Cara Memberikan Password/Kata Kunci Untuk Aplikasi Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 15:43:00

2 komentar:

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I