Cara Menambah/Memperbagus Kualitas Suara Musik di Android

Ulfandroid on Cara Menambah/Memperbagus Kualitas Suara Musik di Android - Tutorial selanjutnya kembali tentang android. akan tetapi, kali ini berbeda tidak seperti sebelumnya dan kali ini saya akan membahas cara menambah kualitas suara musik dengan menggunakan pure audio engine. dan aplikasi yang satu ini merupakan modding dari forum xda.

"Saya yakin 7,000,000,000 orang di planet ini, semua dari mereka mendengarkan musik dalam satu cara atau dengan cara lain! Kami memiliki smartphone kecil untuk mendengarkan lagu-lagu favorit, tapi kualitas lagu-lagu tidak selalu mencerminkan sesuai dengan yang diharapkan. dan mengapa saya mengembangkan pure audio engine ini yang dijuluki Pure ™. pure karena dengan mod ini kalian akan memasukkan semua nilai-nilai kedalam sistem dengan pengaturan yang biasanya seperti menggunakan DJ, begitu mendengarkan semua musik desain musisi (bahwa kalian tidak bisa merasakan 100% karena kualitas rata-rata audio terutama rendah)" kata para pengembang pure audio engine tersebut.

Mod ini adalah serangkaian equalizers paling terkenal (Beats, xLoud, Sony Audio) yang dimodifikasi untuk kesempurnaan untuk mendapatkan kualitas maksimal dari semua jenis serta kondisi! para pengembang pure audio engine ini melakukan tes dengan suara headphone yang keluar dalam hubungannya dengan telepon, dan dengan mendengar headphone Sony MDR-EX10. Dengan kedua percobaan tersebut telah mencapai sensitivitas kebisingan yang rendah, rendah ditutup, dan kristal jelas suara.

Sebelum itu, berikut ini sedikit fitur-fitur yang diberikan pure audio engine ini: - Clear sound. - No more track noise. - Beats™ Audio by Dr.Dre. - Audio Pure™ Control not to damage your hearing. - Also compatible with the headphones that don't support audio render of 60kHz. - Where possible, arrange for the conversion of the songs (in background) below 256 kbps to 320kbps. - During playback of songs / sounds make a soft frequency scaling to reduce noise and highlight the track. - It offers more powerful and closed bass. - Efficient even with stock headphones. - Improves a lot the audio call. - Enhance the speakers for playing music without headphones in high quality.

Cara Menambah/Memperbagus Kualitas Suara Musik di Android
Sebelum menggunakan pure audio engine

Cara Menambah/Memperbagus Kualitas Suara Musik di Android
Sesudah menggunakan pure audio engine

Pure audio engine sudah compatible dengan android versi gingerbread, ice cream sandwich, jellybean, CM9, CM10, AOSP ICS dan untuk CM7, tidak support dengan pure audio engine ini.

Beberapa perangkat android yang sudah dilakukan test dan berhasil yaitu:
- Galaxy Mini / Mini Plus.
- Galaxy Ace / Ace-i.
- Galaxy S / S Plus / S Advance.
- HTC Desire X.
- Galaxy S2 / S3.
- Galaxy Y / Y New Model.
- Galaxy Fit.
- HTC One.
- Galaxy Note.
- Galaxy Note II.
- LG Optimus L7 / L9 / L5 II.
- Galaxy Gio.
- Galaxy Next / Next Turbo.

Sebelum itu saya berterima kasih kepada xda-developer yang sudah membuat pure audio engine ini:
- Dr.Dre.
- Dj Lorenz.
- Jeeko.

Nah, jika penjelasan diatas yang saya kasih diatas membuat kalian ingin mencoba aplikasi ini, kita mulai mencoba instal di android. namun, sebelum itu kalian harus menyiapkan komponen-komponen yang diperlukan.
1. Sebuah android yang sudah di root dan memiliki versi android seperti di atas.
2. Untuk pure audio engine bisa kalian unduh => disini.
3. CWM untuk masing-masing android yang kalian miliki.

Apabila semua komponen sudah lengkap, bisa kita lanjutkan ke tahap instalasi. sebaiknya baca perlahan-lahan agar proses instal berjalan lancar. berikut langkah-langkahnya:
1. Unduh terlebih dahulu pure audio engine serta CWM sesuai dengan android kalian, jika sudah pindahkan ke memory SD card android. jangan letakkan file di dalam folder. soalnya nanti kita akan instal melalui CWM.

2. Matikan android kalian kemudian hidupkan dengan menekan tombol home + volume atas + power. tekan sampai muncul "android system recovery". pilih "aplly update from sdcard" tekan tombol home untuk "ok". kemudian akan muncul list dari semua data di memory card android kalian. pilih "CWM yang sesuai dengan android kalian". karena saya memakai galaxy young GT-S5360, CWM yang saya gunakan adalah "GT-S5360_CWM.zip". Jika sudah kalian pilih CWM akan di instal, dan akan muncul halaman "clockworkmod recovery". disini kalian pilih "install zip from sdcard" lalu "choose zip from sdcard". pilih "PureAudio" yang sudah kalian unduh tadi. kemudian pilih "yes - install pureaudio". tunggu sampai prosesnya selesai.

3. Jika sudah kalian install via CWM, lakukan reboot pada android dengan memilih "reboot system now".

4. Selesai deh instal pure audio engine pada android kalian.

Bagaimana? ada perubahan kan pada suaranya sekarang. setelah saya instal pure audio engine ini di galaxy young, saya merasakan ada perubahan pada kualitas suaranya. sekian artikel tentang Cara Menambah/Memperbagus Kualitas Suara Musik di Android. semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kalian. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 11:04:00

21 komentar:

  1. Replies
    1. iya kawan... untuk android saya, saya tes lumayan jadi lebih bagus dari sebelumnya... :)

      Delete
  2. CWM itu apa bro ???
    maklum oot...

    ReplyDelete
    Replies
    1. CWM itu clockworkmod gan... :D
      gpp ko..kalau ada yang ingin ditanyakan, tanya aja gan.. akan saya usahakan menjawabnya.. hehhe

      Delete
  3. mas kalu belum di root apakah bisa , untuk samsung tab note 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa gan kalau android belum di root... soalnya semua mod atau dengan menggunakan aplikasi biasanya agar lebih bagus ada yang dirubah scriptnya... nah, perubahan itu d perlukan akses ke system android gan... tanpa ada root, aplikasi tidak dapat merubah script tersebut gan...:D

      Delete
  4. kalo buat bgusin suara vocal bisa ngk gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan... pake aplikasi viperandroid gan... mantep tuh hasilnya.. ane sekarang pake itu...
      untuk artikel bisa agan lihat disini.. http://ulfandroid.blogspot.com/2013/12/viper4android-cara-mudah-tingkatkan.html

      Delete
  5. ane pake dolby gan suaranya bagusss tapi suaranya gak kenceng gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo farhan rusmana

      bisa jadi dari aplikasinya kurang support atau ada bugnya gan.. biasanya gtu dih untuk setiap android.. mungkin di android agan bugnya suara gk bisa di kencangkan.. :D

      Delete
  6. Gan ane pkek samsung GT I9060
    Klo untuk pkek app itu bsa gak d hp ane?
    Soalnya ane mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo muhammad anggia

      bisa ko gan.. ane pake d young mantap suaranya langsung.. apalagi di android agan yang udah mau masuk class high end.. :D

      Delete
  7. harus di costum rom atau pakai stock rom bisa bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa ko gan rom custom atau stock.. cuman ane coba pernah pake custom bisa.. stock bisa juga ko.. :D

      Delete
  8. kalo selain hp yang di atas bisa gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tau gan.. soalnya yang baru diuji sama ownernya segitu.. :D

      Delete
  9. Klu udah diinstal.klu ingin balikin seperti semula gim?gan/ dihapus

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini yang versi installnya gan.. kl gk salah untuk uninstallnya ada file sendiri lagi gan.. saat ane buat ni artikel seih belum ada uninstallnya cuman sekarang belum ane cek lagi ada tidaknya file uninstall pure audio engine ini

      Delete
  10. Hallo, mw ikut nimbrung ya.. Hpku redmi note 3 pro. Pke headphone full bass pas dpke dsni ttp g bgus suaranya. Pdhl dpke d androku satunya oppo find 5 mini enk bngt ini headphone. Ngaru jg pas dpke buat smule. Gmn y cranya biar ini xiaomi full bass baik buat dngerin musik ato nyanyi

    ReplyDelete
  11. Hallo, mw ikut nimbrung ya.. Hpku redmi note 3 pro. Pke headphone full bass pas dpke dsni ttp g bgus suaranya. Pdhl dpke d androku satunya oppo find 5 mini enk bngt ini headphone. Ngaru jg pas dpke buat smule. Gmn y cranya biar ini xiaomi full bass baik buat dngerin musik ato nyanyi

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba gunakan viper4android deh kawan.. itu bagus suara yang dihasilkan ane juga make itu.. :D

      ada pengaturannya juga ko sesuai dengan yang diinginkan..

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I