Cara Membuat Kamera CCTV Sendiri di Android

Ulfandroid on Cara Membuat Kamera CCTV di Android - Tutorial selanjutnya adalah mengenai kamera. kamera disini maksudnya bukan untuk foto-foto ya, saya akan memberikan tutorial untuk kalian yang iseng ingin membuat kamera cctv. bukan harus beli alat terlebih dahulu, dengan menggunakan android kalian semuanya bisa dilakukan sampai membuat cctv sendiri. bagaimanakah caranya? sebelum itu simak sedikit penjelasan dibawah ini.

Untuk sekarang penggunakan kamera cctv memang diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari baik itu di lingkungan rumah atau di lingkungan kantor. jika secara mendadak anda membutuhkan camera cctv padahal kalian sendiri tidak memilikinya, maka kalian bisa menggunakan perangkat lain seperti Android sebagai kamera. tutorial ini juga bisa digunakan untuk menguji kehandalan ponsel Android yang baru saja anda beli. selain itu, kalian juga bisa menggunakannya sebagai kegiatan iseng untuk mengisi waktu anda yang sedang kosong. perlu diingat, jangan menggunakan trik ini untuk hal-hal negatif karena anda sendiri pasti tahu kalau hal-hal negatif bisa merusak kesehatan.

Cara Membuat Kamera CCTV di Android

Namun, sebelum kita memasuki tutorialnya, kalian harus terlebih dahulu menyiapkan komponen-komponen yang diperlukan, seperti:
1. Sebuah perangkat android yang ingin kalian gunakan sebagai cctv.
2. Sebuah komputer/laptop yang tentunya bisa terkoneksi ke wifi.
3. Jaringan wifi untuk menghubungkan antara komputer dan android.
4. Aplikasi ip webcam bisa kalian unduh => disini.
5. VLC media player untuk menampilkan gambar dari android kalian. apabila kalian belum ada, bisa unduh => disini.

Jika semua komponen sudah terpenuhi, kita lanjut ke pembahasan berikutnya yaitu tutorial penggunaan. berikut langkah-langkahnya:
1. Unduh dan install aplikasi ip webcam di android yang sudah saya sediakan kemudian buka aplikasi tersebut yang sudah terpasang pada ponsel kalian.

Cara Membuat Kamera CCTV di Android

2. Jika kalian sudah masuk ke aplikasi, maka akan ada beberapa menu setting seperti resolution video, photo, quality orientation dan lain-lain. kemudian kalian klik "start server" pada menu paling bawah.

Cara Membuat Kamera CCTV di Android

3. Akan muncul jendela baru, Lihat pada screen android kalian, maka nanti akan ada URL yang tertera di bagian bawahnya.

Cara Membuat Kamera CCTV di Android

4. Unduh dan instal vlc media player di komuter kalian kemudian buka software vlc media player yang telah kalian install pada PC/Laptop tersebut, lalu klik pada menu "Media" lalu "Buka stream jaringan".


5. Masukkan URL yang tadi terdapat pada layar android kalian. formatnya seperti ini http://URL/videofeed, misalnya digambar 192.168.43.83.8080. nah, kalian masukan angka tersebut ke URL. akan jadi seperti ini http://192.168.43.83.8080/videofeed. jika sudah masukkan, kemudian klik "Play".

Cara Membuat Kamera CCTV Sendiri di Android

6. Untuk ingin mempercepat/menstabilkan gerakan video nya, cukup kalian klik pada menu "Playback" lalu "Speed-Faster" untuk mendapatkan gerakan video yang cepat lebih cepat.

Cara Membuat Kamera CCTV Sendiri di Android

7. Selesai dan selamat kalian sudah membuat cctv sendiri.

Bagaimana? mudah bukan membuat cctv sendiri. dengan menggunakan android pasti semuanya akan lebih mudah dan terjangkau. sekian artikel tentang Cara Membuat Kamera CCTV Sendiri di Android ini. semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian semua. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 23:55:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I