Cara Membuat Hotspot Sendiri di Android

Ulfandroid on Cara Membuat Hotspot Sendiri di Android - Tidak diragukan lagi, sebagian besar penduduk dunia menggunakan ponsel android. android merupakan sumber sistem operasi mobile terbuka. Ini menawarkan lebih banyak fitur fleksibel daripada iOS, Symbian dan sistem operasi mobile lainnya. mungkin dengan Cara Membuat Hotspot Sendiri di Android sudah banyak para pengguna android yang mengetahui akan cara ini, ya tetapi ada baiknya jika memposting artikel ini dilihat dari banyaknya jumlah android yang baru.

Pada metode tethering hotspot pada dasarnya memiliki konsep telepon seluler atau smartphone yang terhubung dengan internet dan bertindak menjadi sebuah titik akses internet oleh perangkat lainnya. perangkat yang menggunakan tethering ini kemudian dijadikan sebagai gerbang koneksi internet yang terhubung dengan perangkat-perangkat lain yang bisa di akses dengan menggunakan Bluetooth, USB port ataupun Wifi (Wireless Fidelity).

Cara Membuat Hotspot Sendiri di Android

Hal baru telah datang setelah android froyo versi 2,1, bahwa ponsel android dapat diubah menjadi hotspot wifi. Ini berarti jika ponsel kalian memiliki koneksi internet, kalian dapat mengaktifkan fitur hotspot wifi dari ponsel dan dengan koneksi ini, kalian dapat mengakses internet dari laptop atau gadget lainnya. Itu fitur yang mengagumkan, dan sudah sangat populer.

Cara setting pada setiap jenis/merek android bisa berbeda-beda, namun prinsipnya tetap sama. nah, sebelum kalian melakukan tethering hotspot, pastikan perangkat ponsel yang kalian gunakan memiliki tenaga baterai dan pulsa yang cukup untuk melakukan koneksi. Perlu untuk diketahui bahwa dengan memakai tethering hotspot, maka tentunya daya perangkat yang dijadikan titik hotspot akan menjadi lebih cepat habis, begitu dengan pulsa akibat koneksi internet yang dibagi-bagi. oleh karena itu, sangat disarankan bagi kalian untuk daftar paket internet terlebih dahulu agar penggunaan pulsa menjadi jauh lebih ekonomis.

Perlu diketahui, metode ini berlaku untuk handphone/tablet android yang menggunakan sistem operasi android 2.2 Froyo keatas. untuk Android 2.1 Eclair ke bawah, fitur ini tidak tersedia, kecuali dilakukan root terlebih dahulu. sebelum kita membuat tathering portable hotspot pada adnroid, ada beberapa langkah yang terlebih dahulu mesti dilakukan, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Pastikan handphone android kalian telah terpasang kartu yang telah berlangganan internet agar tidak menguras pulsa anda.

2. Kemudian masuk ke bagian "Settings" atau "pengaturan".

3. Lalu pilih "Settings" pada bagian "Wireless & Networks".

Cara Membuat Hotspot Sendiri di Android

4. Pilih menu "Tethering & Portable Hotspot".

Cara Membuat Hotspot Sendiri di Android

5. Apabila kalian ingin melakukan pengaturan Hotspot tersebut terlebih dahulu, silahkan pilih menu "Set up Wifi Hotspot". Pada bagian ini kalian bisa mengatur nama Hotspot misalnya "Ulfandroid Broadband" atau yang lainnya sesusi dengan yang diinginkan, dan kalian juga dapat mengatur password Wifi agar tidak sembarang orang bisa mengakses wifi kalian. misalnya "Ulfandroid" untuk passwordnya. kalian bisa melihat password sebelumnya dengan pilih Tampilkan Password.

6. Jika sudah, kembali ke menu "Tethering & Portable Hotspot" di awal, lakukan check atau centang pada bagian "Portable Wifi Hotspot".

Cara Membuat Hotspot Sendiri di Android

7. Selesai proses pembuatan hotspot sendiri di android kalian. dan kalian bisa langsung melakukan koneksi pada wifi tersebut.

Bagaimana? mudah bukan cara membuat hotspot sendiri di android. ini saya buat agar pengguna android yang masih pemula bisa tahu fitur-fitur yang dimiliki oleh perangkat android. sekian artikel tentang Cara Membuat Hotspot Sendiri di Android ini. semoga bisa bermanfaat untuk kalian. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 19:26:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I