Tips Mengambil Foto Liburan Terbaik Dengan Kamera Smartphone

Tips Mengambil Foto Liburan Terbaik Dengan Kamera Smartphone – Liburan adalah saat yang paling tepat untuk mengambil foto sebanyak mungkin. Namun dengan banyaknya barang yang harus dibawa sering kali Anda malas membawa kamera DSLR yang berukuran besar. Atau bahkan saat Anda sudah berniat membawanya namun lupa dipersiapkan sehingga akhirnya kamera tersebut tertinggal di rumah. Saat hal tersebut terjadi maka satu-satunya kamera yang dapat Anda manfaatkan adalah kamera smartphone saja (baca juga: Cara Ambil/Capture Foto Seperti Hasil Kamera DSLR).

Namun beberapa dari Anda akan skeptis apakah hanya dengan menggunakan kamera smartphone foto yang dihasilkan dapat terlihat menarik. Untuk mengatasi hal tersebut kami sudah mempersiapkan beberapa tips agar foto yang dihasilkan kamera smartphone Anda lebih maksimal lagi. Dengan demikian foto liburan tersebut tidak akan mengecewakan dan tetap menjadi foto terbaik yang bisa Anda ambil.

Tips Mengambil Foto Liburan Terbaik Dengan Kamera Smartphone


Tips Mengambil Foto Liburan Terbaik Dengan Kamera Smartphone
Mengambil foto liburan terbaik
  1. Komposisi foto
    Hal pertama yang harus diperhatikan saat Anda akan mengambil foto liburan hanya menggunakan smartphone adalah komposisi fotonya. Komposisi tersebut harus seimbang dan penempatan objeknya juga harus tepat. Sebagai contoh jika Anda ingin mengambil foto pantai maka lebih baik sepertiga dari komposisi foto saja yang menampakkan pantai sedangkan lainnya menampakkan langit. Biasanya dengan angle yang seperti ini akan lebih menarik untuk dilihat.
  2. Skala objek
    Untuk membuat foto terlihat lebih menari, Anda juga harus memperlihatkan skala dari objek yang ingin diambil gambarnya. Caranya adalah dengan memberikan perbandingan dengan objek lain di sekitarnya sehingga orang yang melihat foto tersebut dapat mengetahui skala objek yang sebenarnya. Contohnya jika Anda ingin mengambil foto air terjun yang besar dan tinggi, maka masukkanlah objek lain sebagai pembandingnya misal manusia yang berdiri di bawah atau sebelah air terjun. Dengan demikian akan terlihat skala sesungguhnya dari air terjun yang Anda ambil fotonya tadi.  
  3. Sudut pandang
    Beberapa objek akan terlihat menarik dari sudut pandang tertentu, karena itulah Anda harus mencari angle yang tepat untuk dapat memperlihatkan sudut pandang tersebut. Misalnya saat Anda sedang pergi ke gunung dan ingin mengambil foto pemandangan yang ada, carilah angle yang dapat memperlihatkan pemandangan luas dari gunung tersebut. Dengan demikian Anda akan mendapatkan sudut pandang terbaik yang hanya bisa diambil dari posisi tinggi.  
  4. Pesan gambar
    Foto yang baik adalah foto yang mengandung pesan, dengan demikian gambar yang diperlihatkan dalam foto akan lebih menarik lagi. Misalnya Anda ingin menunjukkan keindahan objek tertentu, menunjukkan gerakan cepat dari objek, atau mengabadikan momen istimewa tertentu. Putuskan terlebih dahulu pesan apa yang ingin Anda tonjolkan dari foto tersebut, kemudian carilah gambar yang dapat menunjukkan pesan tersebut di foto yang dihasilkan.  
  5. Framing
    Sekalipun Anda sudah berhasi mengambil sebuah gambar atau frame jangan hanya puas dengan satu macam komposisi tersebut. Teruslah mengambil lebih banyak gambar dengan potongan yang berbeda-beda. Dengan demikian Anda akan dapat mengeksplore objek lebih jauh serta melihat frame mana yang terbaik dari objek tersebut. 
  6. Warna
    Perhatikan warna yang cocok untuk momen yang ingin diabadikan. Sebagai contoh warna sephia lebih cocok untuk momen romantis sedangkan warna biru lebih cocok untuk momen yang elegan.
Itulah beberapa tips mengambil foto liburan terbaik dengan kamera smartphone yang bisa Anda manfaatkan, tentunya perlu kesabaran untuk dapat menghasilkan foto yang terbaik.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 08:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I