Cara Pindah Lagu Dari iTunes ke Android

Cara pindah lagu dari iTunes ke Android – banyak dari Anda yang memiliki lebih dari 1 buah smartphone, dan sering kali perangkat tersebut juga memiliki sistem operasi yang berbeda pula. iOS sering menjadi favorit karena kemudahan membeli lagu di iTunes yang kemudian dapat diputar dengan mudah di perangkat Apple apapun yang dimiliki. Masalahnya adalah jika Anda ingin memutar lagu yang sudah terlanjur dibeli dengan iTunes di perangkat dengan system operasi Android. Bagaimanakan cara memindahkan lagu dari iTunes tersebut ke perangkat Android Anda? Tenang, karena sesungguhnya memindahkan lagu dari iTUnes ke Android cukup mudah, pelajari caranya disini.

Cara pindah lagu dari iTunes ke Android

Memindahkan secara manual

Cara pertama yang dapat digunakan adalah dengan cara manual yang berarti Anda memindahkan lagu tersebut sendiri tanpa bantuan aplikasi yang lain. Perangkat lain yang dibutuhkan hanyalah komputer PC atau laptop. Berikut langkah yang harus Anda lakukan:
  1. Hubungkan perangkat Apple dan perangkat Android Anda ke komputer.
  2. Bukalah folder yang ada di library iTunes pada perangkat Apple.
  3. Bukalah folder musik yang ada di perangkat Android.
  4. Pilih file lagu yang Anda ingin pindah dari library iTunes kemudian klik kanan dan pilih opsi copy.
  5. Kembali ke folder music di perangkat Android Anda kemudian klik kanan dan pilih opsi paste.
Demikianlah cara memindahkan lagu dari iTunes ke Android secara manual, cukup mudah bukan.

Menggunakan Google Music

Cara Pindah Lagu Dari iTunes ke Android
Google Music
Jika memang ingin memindahkan lagu ke perangkat Android segera setelah membeli lagu tersebut dari iTunes maka Anda bisa menggunakan layanan cloud dari Google Music. Dengan layanan ini Anda tidak memerlukan computer untuk memindahkan lagu tersebut dari satu system operasi ke sistem operasi lainnya. Yang perlu Anda lakukan adalah mendownload aplikasi Google Music dari Google Play serta iTunes. Ingat bahwa kedua perangkat Anda baik itu perangkat Android serta perangkat Apple harus sama-sama menginstall aplikasi tersebut. Setelah kedua perangkat Anda sama-sama memiliki aplikasi ini Anda tinggal mengupload lagu dari perangkat iTunes ke aplikasi Google Music tersebut. Kemudian lakukan singkronisasi dengan layanan cloud dari Google Music pada kedua perangkat Anda. Dengan cara ini Anda akan melihat lagu yang tadi diupload dari iTunes di aplikasi Google Music pada perangkat Android. Sekarang Anda dapat memutar lagu tersebut di perangkat Android. Namun ingat untuk menggunakan cara ini Anda memerlukan koneksi internet untuk mengupload lagu dari iTunes ke Google Music.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Jika memang Anda menginginkan cara yang jauh lebih canggih lagi untuk memindahkan lagu dari iTunes ke perangkat Android Anda, maka bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mentransfer file dari dua system operasi, bahkan tidak hanya dari iTunes ke Android tetapi aplikasi pihak ketiga ini juga mendukung komputer dengan sistem operasi windows serta Mac.

Sebagai contoh Anda bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga dari DoubleTwist. Aplikasi ini dapat diinstall di computer Anda dengan system operasi apapun, kemudian tinggal menggunakan aplikasi ini untuk mensinkronkan file lagu dari iTunes ke perangkat Android tanpa harus memilihnya satu persatu.

Mudah bukan cara pindah lagu dari iTunes ke Android, jadi jangan ragu lagi sekarang Anda dapat menikmati lagu dari manapun (baca juga: Cara Menampilkan Lirik Lagu MP3 Di Android).

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 05:30:00

1 komentar:

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I