Cara Memasang VPN di Android

Cara Memasang VPN di Android – Seperti yang kita ketahui banyak sekali situs-situs yang tidak dapat diakses melalui IP Indonesia. Untuk dapat mengakses situs tersebut Anda harus merubah IP Android agar seolah-olah di akses di negara lain. Caranya adalah dengan memasang VPN sehingga smartphone Anda dapat mengakses internet dengan lebih leluasa. Mari pelajari caranya.

Cara Memasang VPN di Android secara manual

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah cara manual dimana Anda tinggal memasukkan VPN ke settingan Android. Dengan cara manual ini Anda tidak perlu untuk menggunakan aplikasi VPN apapun (baca juga: 5 Aplikasi VPN Android Terbaik) yang terkadang memerlukan akses ke root untuk beroperasi. Dengan demikian cara ini cocok untuk digunakan di smartphone Android versi apapun karena ada kemungkinan handphone yang Anda miliki masing menggunakan OS Android versi lama.

Namun sebelumn Anda dapat mengakses VPN tersebut, Anda perlu mengunjungi website vpnbook untuk mendapatkan detail VPNnya. Namun tidak perlu khawatir karena situs vpnbook membagikan VPN tersebut secara gratis. Anda tinggal buka alamat situs dan turun ke bagian bawah dan lihat di tab PPTP. Disitu terdapat daftar server address dengan berbagai alamat server. Biasanya alamat server tersebut berada di luar negeri, dan Anda bisa memilih server address manapun yang diinginkan. Untuk lebih mudahnya pilih yang US server karena lebih sedikit website yang memblokir akses dari US. Ambil catatan dan tulis alamat server tersebut dengan tepat. Scroll ke bawah semua server address tersebut untuk menemukan username dan password yang Anda perlukan untuk mengaksesnya. Catat semua detailnya karena akan diperlukan di langkah-langkah selanjutnya.

Sekarang ambil smartphone Anda, dan buka bagian wireless & networks, kemudian tap bagian more untuk memunculkan opsi lainya, pilih VPN. Anda harus membuat VPN profile baru, masukkan nama yang diinginkan, kemudian pilih PPTP sebagai tipenya. Server address bisa Anda masukkan dari website vpnbook kemudian save. Connectkan Android ke VPN tersebut dan masukan username serta password yang sudah dicatat tadi. Sekarang Anda sudah dapat mengakses menggunakan VPN gratis.

Menggunakan aplikasi Hotspot Shield


Cara Memasang VPN di Android secara manual
Aplikasi HotSpt Shield
Ada berbagai aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk memasang VPN. Untuk kali ini kita akan menggunakan aplikasi Hotspot Shield. Aplikasi ini dapat di download dengan gratis, selain itu Anda juga tidak memerlukan akses root untuk dapat menggunakannya sehingga semua handphone Android dapat mengakses VPN dengan aplikasi Hotspot Shield. Berikut adalah langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengakses VPN tersebut:
  1. Anda cukup mendownloadnya di Google Play kemudian install aplikasi tersebut.
  2. Buka aplikasi dan nyalakan (On) pada pilihan full protection.
  3. Biasanya smartphone Anda akan mendeteksi aktifitas aplikasi ini kemudian meminta konfirmasi apakah Anda mempercayai aplikasi ini atau tidak. Berikan centang untuk mempercayainya kemudian tap OK.
  4. Aplikasi akan secara otomatis menghubungkan Android Anda dengan VPN, karena itu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  5. Saat Android Anda sudah terkoneksi dengan VPN maka warna tampilan dari Hotspot Shield akan berubah menjadi hijau. Sekarang Anda dapat berselancar di internet dengan lebih mudah.
Demikianlah 2 cara memasang VPN di Android yang bisa Anda gunakan untuk membuka situs-situs yang mungkin tidak dapat diakses sebelumnya. Dengan VPN maka smartphone akan menjelajah internet sebagai anomim. Semoga tips ini bermanfaat bagi yang kesulitan untuk mencari informasi yang Anda butuhkan.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 15:01:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I