Cara Bayar BPJS Kesehatan di BBM

Cara Bayar BPJS Kesehatan di BBM – Seperti kita ketahui program BPJS Kesehatan yang diluncurkan oleh pemerintah telah banyak membantu masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik. Tentunya beberapa dari Anda yang lebih mampu tetap harus membayar iuran BPJS Kesehatan tersebut agar bisa disubsidi silang bagi saudara-saudara yang kurang mampu.
Namun terkadang beberapa ada yang malas mengantri di loket pembayaran atau ATM yang selalu penuh oleh pengunjung. Beberapa dari Anda bahkan lupa untuk membayar sampai batas tegat waktu tanggal 10 setiap bulannya. Anda harus berhati-hati jika hal ini sampai terjadi karena jika lupa membayar iuran BPJS Kesehatan, bisa-bisa pelayanan kesehatan Anda akan dihentikan dan ada sejumlah denda yang harus dibayar.

Untunglah sekarang Anda tidak perlu lagi repot-repot mengantri di loket atau ATM untuk membayarnya karena sudah ada cara pembayaran BPJS Kesehatan yang lebih praktis yaitu lewat aplikasi BBM. Seperti yang kita ketahui aplikasi ini sudah bekerja sama dengan beberapa provider selular, perusahaan multifinance serta PLN untuk meluncurkan layanan yang dapat digunakan membeli pulsa, membayar cicilan, serta membayar tagihan listrik secara langsung lewat aplikasi BBM. Sekarang layanan tersebut sudah diupdate dengan layanan terbaru agar Anda dapat membayar iuran BPJS Kesehatan lewat aplikasi BBM. Mari kita pelajari lebih lanjut mengenai layanan terbaru kerjasama antara BBM dengan BPJS Kesehatan ini.

Cara bayar BPJS Kesehatan di BBM

Cara Bayar BPJS Kesehatan di BBM
Langkah untuk bayar BPJS Kesehatan di BBM

Sebelum Anda dapat menggunakan layanan ini untuk membayar iuran BPJS Kesehatan tersebut, tentunya harus ada aplikasi BBM di smartphone terlebih dahulu. Anda dapat mendownload aplikasi BlackBerry Messenger ini secara gratis lewat Google Play untuk Anda yang menggunakan sistem operasi Android atau melalui iTunes untuk Anda yang menggunakan sistem operasi iOS dan menginstallnya. Setelah selesai menginstall dan mengatur akun BBM tersebut, Anda tinggal mengikuti langkah berikut untuk dapat membayar iuran BPJS Kesehatan lewat BBM.
  1. Buka aplikasi dan pergi ke tap discover di bagian ujung kanan atas dari taskbar.
  2. Di tap ini Anda akan melihat berbagai macam kategori yang disediakan oleh BBM. Karena tujuan Anda adalah untuk membayar iuran BPJS Kesehatan maka pilih dulu kategori pulsa/PLN.
  3. Di dalam kategori ini Anda akan melihat banyak sekali layanan yang disediakan oleh BBM seperti isi pulsa, token listrik, bayar cicilan dan yang terakhir yaitu layanan yang harus Anda pilih bayar BPJS Kesehatan.
  4. Selanjutnya akan terbuka layar dengan beberapa informasi yang perlu Anda isi seperti nomor telepon serta nomor kartu BPJS Kesehatan yang ingin Anda bayar iurannnya tersebut. Tap tombol ‘Lanjutkan ke Pembayaran’ setelah Anda selesai mengisi semua data tersebut dengan benar.
  5. Di layar berikutnya akan diberikan detail tagihan iuran BPJS Kesehatan yang harus Anda bayar. Pastikan tagihan tersebut sudah benar kemudian isi juga detail email Anda di kolom yang disediakan. Setelah selesai tap tombol ‘Ke Pembayaran’ untuk melanjutkan ke menu berikutnya.
  6. Cek kembali detail tagihan iuran BPJS Kesehatan tersebut dan jika Anda sudah yakin detail tersebut benar, pilihlah metode pembayaran yang diinginkan misal menggunakan kartu kredit.
  7. Selanjutnya Anda hanya tinggal mengikuti langkah untuk mengisi detail pembayaran yang Anda pilih dan iuran BPJS Kesehatan akan terbayar dengan otomatis.
Ternyata mudah sekali bukan membayar iuran BPJS Kesehatan di BBM, jadi jangan sampai Anda terlambat lagi membayarnya (baca juga: Cara Install/Menggunakan Dua Aplikasi BBM Di Android).

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 08:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I